Comscore Tracker

Liga I Kembali Ditunda, Pemain Persela Diinstruksikan Latihan di Rumah

Manajemen Persela akan menggelar pertemuan dengan PSSI

Lamongan, IDN Times - Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi membenarkan jika seluruh pemain diminta untuk menggelar latihan secara mandiri di rumah mereka masing-masing. Kebijakan ini diambil hingga adanya keputusan dari PSSI untuk melanjutkan kompetisi Shopee Liga I yang kembali tertunda lantaran meningkatkan jumlah penderita COVID-19 di Indonesia.

1. Rencananya Persela akan menggelar latihan pada 10 Oktober

Liga I Kembali Ditunda, Pemain Persela Diinstruksikan Latihan di RumahPertandingan persahabatan antara Persela Lamongan All Star dengan Gendong FC. IDN Times/Imron

Rencana awal, kata Yunan, seluruh pemain Persela akan menjalani latihan di stadion Surajaya Lamongan pada Sabtu, (10/10/2020) sore. Namun karena ada sejumlah faktor, manajemen akhirnya menunda latihan tersebut.

"Tanggal 3 Oktober lalu pemain kita liburkan dan pada Sabtu kemarin itu rencananya latihan akan dilanjutkan. Tapi setelah kita pertimbangkan, termasuk kapan dimulainya kompetisi ini, akhirnya manajemen meminta pemain berlatih di rumah masing-masing," jelas Yunan, Senin (12/10/2020).

2. Pemain akan diberikan program menu latihan dari para pelatih

Liga I Kembali Ditunda, Pemain Persela Diinstruksikan Latihan di RumahPertandingan persahabatan antara Persela Lamongan All Star versus Gendong FC. IDN Times/Imron

Sembari menunggu kejelasan bergulirnya lanjutan Liga 1 2020, lanjut Yunan, seluruh pemain Persela yang menjalani latihan mandiri di rumah mereka masing-masing, akan diberikan materi latihan sesuai dengan program yang telah diberikan oleh tim pelatih. Harapannya, ketika liga ini kembali berlanjut, seluruh pemain sudah siap mengikuti kompetisi. "Tentunya latihannya akan dipandu oleh pelatih," ucapannya.

Baca Juga: Resmi Rekrut Brian Ferreira, Persela Pede Hadapi Liga 1

3. Manajemen Persela belum tahu kapan Liga I bakal dilanjutkan

Liga I Kembali Ditunda, Pemain Persela Diinstruksikan Latihan di Rumahinstagram.com/perselafc

Yunan sendiri saat ini masih belum tahu kapan digulirkannya kembali kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut. Namun yang pasti seluruh manajemen Persela menghargai keputusan yang telah diambil oleh PSSI tersebut. "Karena belum jelas ya pemain kita mintai menggelar latihan di rumah, dan kita semua berharap agar pandemik COVID-19 ini cepat berlalu dan liga kembali dilanjutkan," harapnya.

Yunan dan seluruh manajemen tim Liga I rencananya akan menggelar pertemuan dengan jajaran pengurus PSSI dan PT Liga Indonesia di Jogjakarta. Dalam pertemuan tersebut rencananya Yunan akan mempertanyakan kelanjutan kompetisi liga tersebut. "Insyaallah nanti kita sampaikan pada saat pertemuan di Jogjakarta nanti hasilnya kita akan sampaikan kepada publik," pungkasnya.

Baca Juga: Liga 1 Ditunda, Persela Keluhkan Pembengkakan Biaya Operasional

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya