Uji Coba Lawan Nusantara United, Persela Lamongan Ditahan Imbang

Matt Lagos masih butuh adaptasi

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan harus berbagi poin saat menghadapi Nusantara United dalam laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (29/7/2023), sore. 

Anak asuh Djajang Nurjaman dipaksa main imbang dengan skor 0-0. Hasil ini sangat berbeda dengan dua laga ujicoba yang dilakoni Persela Lamongan sebelumnya. Tim kebanggaan masyarakat Lamongan ini mampu meraih kemenangan 1-2 saat melawan RANS Nusantara di Yogyakarta dan Persijap Jepara.

1.Apa yang menjadi kelemahan tim akan diperbaiki

Uji Coba Lawan Nusantara United, Persela Lamongan Ditahan ImbangPersela Lamongan ditahan imbang Nusantara United 0-0 dalam laga ujicoba. IDN Times/Imron

Menurut Djanur, hasil yang imbang yang diraih saat pertandingan melawan Nusantara United tersebut karena belum maksimalnya kerjasama antar pemain. Untuk itu dalam waktu satu bulan ke depan semua apa yang menjadi kelemahan tim akan diperbaiki.

"Jadi banyak pelajaran yang kita petik dari pertandingan ini dimana pemain masih banyak yang tegang karena atmosfer bermain di stadion berbeda dan mempengaruhi penampilan mereka di lapangan," jelas Djanur.

2. Matt Lagos masih butuh adaptasi

Uji Coba Lawan Nusantara United, Persela Lamongan Ditahan ImbangPersela Lamongan ditahan imbang Nusantara United 0-0 dalam laga ujicoba. IDN Times/Imron

Tak hanya itu, Djanur juga akan melakukan pembenahan terhadap lini pertahanan yang masih banyak kekurangan serta evaluasi di lini penyerangan yang dianggap masih sulit untuk mencetak gol. Sementara ditanya terkait penampilan Matt Lagos yang dimainkan di awal babak kedua Djanur mengaku butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola di Indonesia. 

"Matt Lagos sendiri dianggap mempunyai penampilan yang baik," terangnya.

Baca Juga: Nusantara United Siap Jajal Persela Lamongan di Laga Uji Coba

3. Matt Lagos baru tiga hari menjalani latihan

Uji Coba Lawan Nusantara United, Persela Lamongan Ditahan ImbangPelatih Persela Lamongan Djajang Nurjaman saat memberikan keterangan. IDN Times/Imron

Djanur menambahkan, Matt Lagos merupakan pemain baru yang baru tiga hari mengikuti latihan. Sehingga pemian yang berasal dari Cile tersebut masih membutuhkan adaptasi karena sepakbola di sana dengan di sini berbeda.

"Beda sepakbola di sana dengan di sini. Matt Lagos tadi saya turunkan di babak kedua dan pemain ini punya penampilan baik tapi hari ini kurang karena masih butuh adaptasi," pungkasnya.

Baca Juga: Silvio Escobar dan Matt Lagos Siap Tampil Uji Coba Persela Lamongan

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya