Buntut Liga 2 Dihentikan, Pemain Persela Tinggalkan Lamongan

Sebagian masih bertahan di mes menunggu keberangkatan pulang

Lamongan, IDN Times - Sejumlah pemain Persela mulai meninggalkan Kabupaten Lamongan menyusul dihentikannya kompetisi Liga 2. Para penggawa Persela Lamongan telah balik ke kampung halamannya mereka masing-masing. Mereka tak lagi berlatih sejak Senin (16/1/2023).

1. Sebagian masih bertahan menunggu jadwal keberangkatan ke kampung halaman

Buntut Liga 2 Dihentikan, Pemain Persela Tinggalkan LamonganSkuat Persela Lamongan saat menggelar ujicoba dengan klub lokal. IDN Times/Imron

Asisten Pelatih Persela, Ragil Sudirman, mengatakan, diliburkannya latihan karena penundaan kompetisi Liga 2. Akibatnya, sebagian besar pemain Persela sudah meninggalkan Lamongan. Sedangkan di mess hanya tersisa beberapa pemain yang masih menunggu tiket untuk pulang ke kota asalnya.

"Kan kompetisi Liga 2 dihentikan, jadi latihan diliburkan dan pemain Persela juga banyak yang pulang. Sebagian masih ada di mes menunggu jadwal keberangkatan pulang," kata Ragil.

2. Penghentian kompetisi akan menghambat atlet sepak bola berprestasi

Buntut Liga 2 Dihentikan, Pemain Persela Tinggalkan LamonganSkuat Persela Lamongan saat menggelar ujicoba dengan klub lokal. IDN Times/Imron

Sementara itu, kapten Persela Lamongan, Zulham Malik Zamrun menyayangkan dihentikannya kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Penghentian kompetisi ini, kata Zulham, akan menghambat laju perkembangan sepakbola di Indonesia.

"Yang jelas menyayangkan kompetensi Liga 2 ini dihentikan. Karena kompetisi merupakan wadah bagi atlet untuk menunjukkan dan mengasah kemampuan," katanya.

Baca Juga: Persela Uji Coba Lawan Borneo FC, Ini Target Budiardjo

3. Akan ada banyak orang yang kehilangan mata pencaharian setelah kompetisi Liga 2 dihentikan

Buntut Liga 2 Dihentikan, Pemain Persela Tinggalkan LamonganSkuat Persela Lamongan resmi diperkenalkan. IDN Times/Imron

Zulham mengatakan, sebagai pemain dirinya sangat membutuhkan kompetisi, karena di sanalah dirinya bisa menunjukkan kemampuan dalam mengolah si kulit bundar. Selain itu dampak besar lainnya atas penghentian Liga 2 adalah hilangnya mata pencaharian bagi orang-orang yang mengais rejeki dari sepakbola.

"Penghentian kompetisi Liga 2 ini akan ada banyak orang yang kehilangan mata pencarian, pelatih, asisten pelatih staf terutama para pemain," pungkasnya.

 

Baca Juga: Ini Alasan PSSI Hentikan Liga 2 dan Liga 3!

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya