Cetak Gol, Pemain Madura United Tak Sadar Usai Kepala Terbentur Tanah

Madura menang 2-0 di kandang PSIS

Surabaya, IDN Times - Madura United berhasil mencuri 3 poin di kandang PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2023. Kemenangan itu didapat melalui dua gol dari Beto Goncalves dan Ricki Ariansyah. Sayangnya, kemenangan itu harus dibayar mahal. Ricki Ariansyah harus dilarikan ke rumah sakit usai mencetak gol kedua. Gelandang berusia 25 tahun ini tak sadar karena terjatuh dan kepala bagian belakangnya terbentur tanah. 

Peristiwa ini terjadi pada menit ke 92. Saat itu, pria yang akrab disapa Rian itu menyambut umpan lambung dari sisi kanan pertahanan PSIS yang dikirim oleh Lulinha. Saat meloncat ia sempat mendapat gangguan dari salah satu pemain belakang PSIS. Meski berhasil menyambut bola di udara, Rian terjatuh. Kepada bagian belakangnya membentur tanah dan membuat ia tak sadar. 

Alih-alih melakukan selebrasi, pemain Madura United langsung mengerubungi Rian. Tak hanya pemain Madura, beberapa bek PSIS juga mencoba membuka mulut Rian agar lidahnya tak tertelan. Suasana berubah mencekam karena Rian tak menunjukkan respons apapun. 

Tim medis kemudian bergegas masuk ke lapangan. "Ambulan...ambulan...," teriak beberapa pemain sambil mengangkat tangan mereka. Bahkan, beberapa pemain tampak histeris sambil memegangi kepala. "Ayo...ayo...," teriak pemain lain meminta ambulans untuk segera masuk. Ambulans kemudian masuk untuk membawa Rian ke rumah sakit. 

Warganet pun berbondong-bondong mengirim doa untuk kesembuhan Rian. "Doa terbaik untuk Ricki Ariansyah, Pemain Madura United! Semoga baik-baik saja. Psis semarang vs madura united," ujar salah satu warganet.

Tak ketinggalan akun resmi PSIS pun menyampaikan simpatinya. "Kami PSIS Semarang turut bersimpati atas kejadian yang menimpa rekan pemain Ricki Ariansyah dari @MaduraUnitedFC . Semoga kondisinya cepat membaik dan pulih kembali. Doa kami untuk mu, Rian!," cuit akun resmi Twitter PSIS. Bahkan, nama Ricki Ariansyah sempat menjadi trencing topic nomor satu di Twitter. 

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak PT LIB atau Madura United tentang kondisi terakhir Rian. Media Officer Madura United, Ferdiansyah juga belum merespons pesan yang dikirim oleh IDN Times. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Dilepas Madura United, Ada yang ke Turki!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya