Chant Rasis hingga Perobekan Bendera Coreng Kemenangan Arema

Wah bisa banjir sanksi nih

Malang, IDN Times - Arema FC mampu melibas Persebaya Surabaya dengan skor akhir 1-0 dalam laga derby Jatim Sabtu, (6/10). Laga sebenarnya berjalan seru di lapangan, sayangnya kemenangan tersebut tercoreng dengan beberapa aksi negatif oknum suporter Aremania.

1. Nyanyian rasis hingga pengeroyokan

Chant Rasis hingga Perobekan Bendera Coreng Kemenangan AremaIDN Times/Habil Misbachul

Hal negatif pertama tentu masih munculnya yel-yel umpatan terhadap suporter Persabaya, Bonek Mania. Tak hanya itu, di salah satu tribun ekonomi juga sempat terlihat aksi pengeroyokan. Tak jelas siapa korban pengeoryokan tersebut. Namun, diduga ia adalah korban sweeping.

2. Banyak penonton lompati pagar

Chant Rasis hingga Perobekan Bendera Coreng Kemenangan AremaIDN Times/Habil Misbachul

Selain itu, sejak awal laga banyak penonton yang loncat dari tribun menuju. Polisi dan TNI pun nampak kuwalahan menanganinya. Puncaknya saat laga berakhir. Beberapa pendukung nampak masuk lapangan. Bahkan, seorang suporter terlihat merobek bendera Persebaya di depan para pemain. 

Aksi pun merembet ke tribun. Saat pemain Persebaya hendak menuju ruang ganti, terlihat ada beberapa lemparan botol ke arah mereka.

Baca Juga: Djanur Khawatir Aremania Meluber ke Tepi Lapangan

3. Ada Aremania yang setuju, banyak juga yang mengecam

Chant Rasis hingga Perobekan Bendera Coreng Kemenangan AremaIDN Times/Habil Misbachul

Salah satu Aremania yang tidak mau disebut namanya mengungkapkan bahwa ini adalah aksi pembalasan yang lumrah. "Lha kita juga digituin waktu nonton di Surabaya, Mas. Intinya jangan sampai mati orangnya," ujarnya.

Beda lagi dengan salah satu suporter yang menyebut dirinya Cak Ji. Koordinator Aremania di salah satu kampus ini lebih sepakat jika dukungan seharusnya bersifat positif. "Ya kalau bisa jangan sampai berantem. InsyaAllah ada manfaatnya jadi suporter," tuturnya. 

Meski mendapat poin penuh, Arema kemungkinan akan banjir sanksi. Maklum, PSSI sedang memperketat aturan usai tewasnya pendukung Persija, Haringga Sirilla.

Baca Juga: Derby Jatim, Arema Tumbangkan Persebaya 1-0

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya