Comscore Tracker

Alfredo Vera Lanjut di Persiba, Arema FC Tak Ambil Pusing   

Arema FC sebut mencuatnya nama Alfedo sebatas rumor    

Malang, IDN Times - Arema FC dipastikan bakal memburu nama baru untuk posisi pelatih kepala. Karena, Angel Alfredo Vera yang sebelumnya digadang bakal menukangi Arema FC memilih bertahan di Persiba Balikpapan.

Pelatih asal Argentina sudah resmi memperpanjang kontrak di Persiba. Sebelumnya, eks pelatih Persebaya dan Persipura itu disebut-sebut sudah sangat dekat untuk menjadi pelatih baru Arema FC.

1. Manajemen Arema FC tak ambil pusing

Alfredo Vera Lanjut di Persiba, Arema FC Tak Ambil Pusing   Carlos Oliveira resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema FC. Dok/Arema FC

Menanggapi hal tersebut, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengakui tak mempermasalahkannya. Sejak awal, manajemen tim berlogo Singa mengepal itu belum memberikan konfirmasi apapun terkait calon pelatih Arema FC. Munculnya nama Alfredo Vera sebelumnya masih hanya sebatas rumor saja. 

"Sejak awal kami memang belum pernah mengonfirmasi terkait nama Alfredo Vera. Selama ini yang beredar hanya sebatas rumor belaka," terangnya Jumat (23/4/2021). 

2. Punya pilihan lain untuk sektor pelatih

Alfredo Vera Lanjut di Persiba, Arema FC Tak Ambil Pusing   Dedik Setiawan saat membela Arema FC musim lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Saat ini manajemen justru sudah mengajukan nama lain ke direksi. Nama-nama tersebut merupakan calon pelatih yang diproyeksikan mengisi kursi pelatih Arema FC.

Hanya saja, manajemen tak mengungkapkan siapa saja nama-nama calon pelatih yang diserahkan ke direksi tersebut. Ia hanya menyebut bahwa nantinya yang memutuskan nama pelatih baru Arema FC adalah direksi tim. 

"Saat ini kami masih menunggu instruksi lebih lanjut dari direksi. Mungkin nanti direksi baru akan memutuskan bila sudah ada izin tertulis," tambah Ruddy.

Baca Juga: Buru Striker Asing, Arema Cari yang Beda Tipe dengan Dedik dan Yudo

3. Belajar dari pengalaman

Alfredo Vera Lanjut di Persiba, Arema FC Tak Ambil Pusing   Arema FC saat menjalani latihan di Kebun Raya Purwodadi. IDN Times/Alfi Ramadana

Manajer asar Madiun itu mengakui bahwa memang Arema FC memilih tetap tenang. Meskipun terus dikaitkan dengan sejumlah nama pelatih, tim Singo Edan tak mau terburu-buru dan salah pilih pelatih. Terlebih jika izin resmi kompetisi masih belum keluar. Manajemen tak mau kasus Carlos Oliveira kembali terulang. Kontrak sudah terlanjur diberikan tetapi izin kompetisi tak keluar. 

"Kami tidak mau hal yang sama kembali terulang. Makanya kami berupaya untuk memperhitungkan semuanya," sambungnya. 

4. Minta suporter tak terlalu percaya rumor

Alfredo Vera Lanjut di Persiba, Arema FC Tak Ambil Pusing   Carlos oliveira saat menandatangani kontrak bersama Arema FC. Dok/ Arema FC

Terlepas dari itu, manajemen Arema FC meminta suporter untuk lebih teliti lagi dalam melihat rumor yang beredar. Pasalnya selama belum ada hitam diatas putih, maka segalanya masih bisa terjadi. Bisa saja rumor yang beredar tersebut memang benar, tetapi bisa juga sebaliknya. 

"Yang sudah datang ke sini saja masih bisa batal apalagi yang hanya sekedar rumor. Jadi selama belum ada hitam di atas putih, semua  masih bisa terjadi," tandas Ruddy. 
 

Baca Juga: Tumbang, Alvredo Vera Akui Bhayangkara FC Kurang Beruntung 

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Alfi Ramadana di IDN Times Community dengan judul Tak Kunjung Dikontrak Arema FC, Alvredo Vera Lanjut di Persiba   

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya