Comscore Tracker

Resmi Latih Arema FC, Eduardo Almeida Siap Jawab Kritik Suporter

Ia pernah gagal selamatkan Semen Padang dari degradasi

Malang, IDN Times - Arema FC resmi memperkenalkan Eduardo Almeida sebagai pelatih baru, Kamis (20/5/2021). Perkenalan dilakukan secara daring sesuai dengan protokol kesehatan selama pandemik. Pelatih asal Portugal tersebut dikontrak selama satu musim. Ia pun mengaku siap menjawab kritik dan keraguan yang dialamatkan kepadanya.

Sebelum resmi diperkenalkan, sang pelatih terlebih dahulu harus menjalani karantina di Jakarta selama lima hari. Rencananya, Eduardo akan langsung memimpin latihan perdana Arema FC pasca lebaran, Kamis (20/5/2021). 

1. Mengaku tak sabar untuk segera latih Arema FC

Resmi Latih Arema FC, Eduardo Almeida Siap Jawab Kritik SuporterEduardo Almeida usai diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema FC. Dok/Arema FC

Saat perkenalan, Eduardo menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat senang dipercaya menjadi pelatih Arema FC. Menurutnya, kesempatan yang diberikan tersebut merupakan tantangan menarik. Terlebih Arema FC merupakan salah satu tim besar di Indonesia. Dirinya merasa tertantang untuk membuktikan diri layak menangani tim sebesar Arema FC. 

"Saya sudah tiba beberapa hari lalu dan sudah menjalani karantina. Saya sudah tidak sabar untuk segera memulai latihan dengan tim Arema FC," katanya Kamis (20/5/2021). 

2. Berjanji jawab kritik suporter dengan prestasi

Resmi Latih Arema FC, Eduardo Almeida Siap Jawab Kritik SuporterRibuan Aremania membawa berbagai spanduk untuk di depan gedung DPRD Kota Malang. IDN Times/Alfi Ramadana

Bergabungnya nama Eduardo Almeida bukannya tanpa kritik. Sejumlah suporter melalui media sosial tak sedikit yang melontarkan kritik atas keputusan manajemen mendatangkan Eduardo. Pasalnya, sosok Eduardo dinilai gagal menyelamatkan Semen Padang dari degradasi.

Menanggapi hal tersebut, Eduardo mengakui siap membuktikan diri. Dirinya percaya bahwa selama seluruh proses dilakukan dengan baik dan benar maka Arema FC bisa meraih hasil baik bersama dirinya. 

"Kalaupun dibuat perbandingan secara poin pada periode yang sama saat itu, kami (Semen Padang) mendapatkan 21 poin sementara Arema FC hanya 19 poin saja. Mungkin secara hasil memang tim terdegradasi, tetapi dari sisi pekerjaan kami sudah memberi yang terbaik, karena memang saat itu tidak banyak waktu yang kami punya untuk selamatkan tim," tambahnya. 

3. Fokus persiapkan tim meski izin kompetisi belum jelas

Resmi Latih Arema FC, Eduardo Almeida Siap Jawab Kritik SuporterPerkenalan skuat Arema FC untuk musim 2020 di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Selain kritik, Eduardo juga mengakuitak mau terlalu memikirkan soal perizinan liga yang belum jelas. Terpenting baginya saat ini adalah segera bertemu tim dan memulai latihan. Setelah latihan berjalan, baru nantinya program yang disiapkan akan dimodifikasi sesuai dengan tanggal kick off resmi Liga 1. 

"Saat ini memang situasinya berbeda karena masih pandemik COVID-19. Tetapi kami tetap akan fokus berlatih mempersiapkan diri. Nanti ketika izin keluar tim sudah siap dan tidak kesulitan menyesuaikan diri," sambungnya. 

Baca Juga: Soal Liga Tanpa Degradasi, Arema FC: Yang Penting Kompetisi Jalan Dulu

4. Secara bertahap lengkapi skuat

Resmi Latih Arema FC, Eduardo Almeida Siap Jawab Kritik SuporterPara pemain Arema FC saat menjalani latihan di Lapangan Dirgantara beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Eduardo sendiri sudah menyiapkan beberapa hal untuk Arema FC. Setelah mulai resmi berlatih, nantinya secara bertahap dirinya akan melengkapi kekurangan tim yakni mendatangkan pemain asing. Untuk pemain asing, ia mengaku bakal berdiskusi terlebih dahulu dengan asisten pelatih dan manajemen.

"Kami ini satu kesatuan mulai tim pelatih, manajemen bahkan pemain. Tentunya saya tidak bisa bekerja sendirian untuk menentukan pemain yang akan direkrut, kami harus berdiskusi dengan manajemen untuk mendapatkan pemain terbaik," tandasnya. 

Baca Juga: Diisukan Ikut Turnamen Pramusim, Arema: Cuma Klaim Panitia

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Alfi Ramadana di IDN Times Community dengan judul Resmi, Arema FC Perkenalkan Eduardo Almeida Sebagai Pelatih   

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya