Tepis Rumor Ikut Turnamen, Arema FC Prioritaskan Persiapan Liga 1  

Tim Singo Edan tak mau ambil pusing soal rumor pramusim  

Malang, IDN Times - Arema FC tak mau ambil pusing soal isu keikutsertaan mereka pada turnamen pramusim jelang Liga 1. Setelah turnamen Piala Menpora berakhir, Arema FC memang diisukan akan turun di turnamen pramusim besutan Nine Sport. Namun demikian, manajemen Arema FC menegaskan bahwa kompetisi Liga 1 2021 tetap menjadi prioritas utama. 

1. Fokus persiapan untuk turnamen resmi

Tepis Rumor Ikut Turnamen, Arema FC Prioritaskan Persiapan Liga 1  Dendi Santoso sudah tampak berlatih bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Sesuai rencana kompetisi Liga 1 2021 dijadwalkan akan mulai bergulir pada 3 Juli mendatang. Meski izin resmi kompetisi belum keluar, Arema FC tetap menjadikan tanggal tersebut sebagai patokan persiapan tim. Terlebih kali ini Arema FC bakal mempersiapkan diri di bawah kendali pelatih baru yakni Eduardo Almeida. 

"Arema FC pada saat ini memilih fokus dalam persiapan kompetisi yang akan bergulir pada Juli nanti. Jika ada pihak yang akan bersinergi dalam program latihan atau uji coba hal itu bisa didiskusikan dengan tim pelatih," ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Rabu (19/5/2021). 

2. Akui belum dapat info soal rumor pramusim

Tepis Rumor Ikut Turnamen, Arema FC Prioritaskan Persiapan Liga 1  Arema FC saat menjalani latihan di Kebun Raya Purwodadi. IDN Times/Alfi Ramadana

Lebih jauh, Sudarmaji menambahkan bahwa sejauh ini manajemen belum mendapat informasi apapun terkait rencana turnamen pramusim besutan Nine Sport. Manajemen menganggap bahwa hal tersebut hanyalah klaim sepihak penyelenggara saja.

"Sampai hari ini Arema FC tidak menerima permohonan keikutsertaan dari pihak penyelenggara karena itu tidak ada keputusan apapun terkait hal itu, " jelasnya. 

Baca Juga: Eduardo Almeida Ternyata Sudah Lama Diincar Arema FC

3. Bersiap untuk kembali latihan

Tepis Rumor Ikut Turnamen, Arema FC Prioritaskan Persiapan Liga 1  Dedik Setiawan akui pemain harus siap fisik dan mental hadapi jadwal padat. IDN Times/ Alfi Ramadana

Setelah menjalani libur lebaran, kini Arema FC mulai bersiap untuk kembali berlatih. Rencananya tim Singo Edan bakal mulai kembali menggelar latihan pada Kamis (20/5/2021). Latihan tersebut juga rencananya bakal dipimpin langsung oleh pelatih kepala Eduardo Almeida. Berikutnya Arema FC tinggal menunggu kedatangan penggawa asing untuk melengkapi skuat yang ada. 

"Karena itu, Arema FC fokus pada program menyambut kompetisi, termasuk fokus pada penyusunan  program latihan perdana pasca libur lebaran," ujarnya.

"Selama prosedur izin penyelenggaraan hingga kepatuhan prokes belum ada garansi, maka fokus Arema FC tidak akan ambil resiko dan memilih fokus pada persiapan kompetisi yang akan bergulir pada awal Juli nanti," ia menambahkan.

Baca Juga: Soal Liga Tanpa Degradasi, Arema FC: Yang Penting Kompetisi Jalan Dulu

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya