Laga Uji Coba Arema FC Kontra Madura United Berakhir Imbang  

Maksimalkan untuk coba semua pemain 

Malang, IDN Times - Arema FC bermain imbang 2-2 saat beruji coba dengan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Senin (15/3/2021). Dua gol Arema FC dilesatkan oleh Dedik Setiawan, sementara dua gol Madura United dicetak Alberto Goncalves dan Ronaldo Kwateh. Laga tersebut merupakan persiapan terakhir bagi kedua tim sebelum berlaga di ajang pramusim Piala Menpora 2021. 

1. Tak permasalahkan hasil

Laga Uji Coba Arema FC Kontra Madura United Berakhir Imbang  Feby Eka Putra membayangi David Laly dalam ujicoba Arema FC kontra Madura United. IDN Times/ Alfi Ramadana

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro menjelaskan bahwa uji coba tersebut bukan untuk mencari hasil. Fokus pertandingan ini, kata dia, lebih kepada mematangkan persiapan tim. Terlebih, ini merupakan laga kompetitif pertama Arema FC menghadapi tim selevel. Terlihat para pemain masih berusaha mencari-cari bentuk permainan dan terkadang masih kebingungan dengan apa yang harus dilakukan. 

"Kami bersyukur sekali ada uji coba dengan lawan selevel ini. Jadi wajar jika masih ada kesalahan dan pemain masih mencari bentuk permainan," terangnya Senin (15/3/2021). 

2. Uji skema baru untuk Piala Menpora

Laga Uji Coba Arema FC Kontra Madura United Berakhir Imbang  Dedik Setiawan saat bermain lawan Madura United musim lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Pada kesempatan uji coba tersebut, Arema FC juga menguji komposisi baru. Salah satunya adalah dengan menduetkan Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo. Dua pemain tersebut akan diandalkan sebagai juru gedor Arema FC dalam turnamen Piala Menpora 2021. Skema tersebut nampaknya bakal menjadi andalan Arema FC untuk menghadapi lawan-lawan di Grup A Piala Menpora 2021. Selain itu, pada kesempatan yang sama tim Singo Edan juga mencoba penggawa asing Bruno Smith. 

"Awalnya kami mau mainkan Dendi Santoso di posisi sayap. Tetapi karena kebetulan dia sakit maka kami ubah lagi skemanya menyesuaikan pemain yang ada," tambahnya. 

Baca Juga: Cedera, Arema Terancam Tak Diperkuat Dua Pemain di Piala Menpora

3. Madura United puas dengan uji coba tersebut

Laga Uji Coba Arema FC Kontra Madura United Berakhir Imbang  Pelatih Madura United, Rachmad Darmawan. Instagram/maduraunited.fc

Sementara itu, pelatih Madura United, Rachmad Darmawan mengakui cukup puas dengan uji coba tersebut. Kini dirinya bisa melakukan evaluasi serta melakukan perbaikan sisi mana saja yang masih menjadi titik lemah. Terlebih pada laga ini, RD juga mencoba beberapa komposisi yang berbeda. Seperti mencoba pemain asing seleksi asal Brazil, Hugo Gomes Dos Santos. 

"Hari ini kami memainkan skema yang berbeda dari biasanya. Hasilnya cukup lumayan bagus," katanya. 

4. Tinggal perkuat masalah fisik

Laga Uji Coba Arema FC Kontra Madura United Berakhir Imbang  Jacob Pepper menjadi pemain asing pertama yang sudaj gabung dengan Madura United. instagram/maduraunited.fc

Terlepas dari hasil imbang tersebut, pelatih yang akrab disapa RD itu mengakui bahwa dirinya masih perlu meningkatkan kebugaran pemain. Terutama mereka yang baru bergabung belakangan. Meskipun hanya menyisakan waktu yang tidak terlalu lama, RD percaya para pemain yang baru gabung bisa segera mengejar kondisi fisik para pemain yang sudah berlatih sebelumnya. 

"Tadi beberapa pemain kami berikan menit bermain yang berbeda-beda. Pelan-pelan akan kami tingkatkan kondisi pemain yang baru gabung," tandasnya. 

Baca Juga: Eks Striker Arema Ngelamar ke Persebaya

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya