Piala Menpora Belum Mulai, Arema FC Sudah Kehilangan Dua Pemain

M Rafli dan Caio Ruan diragukan tampil karena cedera  

Malang, IDN Times - Arema FC harus kehilangan dua pemain jelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Muhammad Rafli mengalami cedera lutut saat membela timnas U-23 dalam laga uji coba kontra Bali United. Sementara Caio Ruan mengalami masalah pada otot pahanya dan harus beristirahat untuk waktu sepekan. Kehilangan dua pemain tentu saja membuat tim pelatih Arema FC saat ini kebingungan lantaran keduanya merupakan tulang punggung tim. 

1. Caio perlu tiga pekan pemulihan

Piala Menpora Belum Mulai, Arema FC Sudah Kehilangan Dua PemainStoper Arema FC asal Brazil, Caio Ruan sudah berlatih bersama tim. IDN Times/Alfi Ramadana

Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi menjelaskan bahwa saat ini untuk Rafli kondisi cederanya masih dipantau tim dokter. Saat ini, ia masih menunggu MRI untuk memastikan cedera apa yang diderita. Indikasi awal Rafli mengalami cedera pada otot meniscus atau bantalan sendi lututnya. 

"Semoga saja cederanya lebih ringan dari dugaan. Supaya pemulihannya juga bisa lebih cepat," urainya Sabtu (13/3/2021). 

Adapun Caio Ruan menurut Nanang memerlukan waktu tiga pekan pemulihan. Pemain asal Brazil itu mengalami robek pada otot quadrisep. Sebenarnya, cedera yang dialami Caio tidka terlalu parah. Lantaran otot quadrisep merupakan salah satu bagian vital, maka tim dokter tak mau ambil risiko dan memaksakan sang pemain.

Baca Juga: Belum Puas, Arema FC Buru Bek dan Kiper Baru

2. Opsi lini depan berkurang

Piala Menpora Belum Mulai, Arema FC Sudah Kehilangan Dua PemainDedik Setiawan akui pemain harus siap fisik dan mental hadapi jadwal padat. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, asisten pelatih Arema FC, Kuncoro menyebut bahwa cederanya dua pemain tersebut memang cukup merugikan bagi Arema FC. Terutama Rafli yang memang diproyeksikan menjadi salah satu kekuatan di lini depan. Pasca cederanya Rafli, Arema FC hanya memiliki dua opsi pilihan untuk depan yakni Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo.

"Tentu saja cederanya Rafli cukup merugikan. Tetapi kami coba maksimalkan pemain yang saat ini ada seperti Yudo dan Dedik," paparnya

3. Siapkan opsi tanpa dua pemain

Piala Menpora Belum Mulai, Arema FC Sudah Kehilangan Dua PemainMuhammad Roby sudah berlatih bersama Arema FC. Dirinya berharap bisa mendapat rekomendasi kontrak. IDN Times/Alfi Ramadana

Dalam kondisi sulit seperti saat ini, Kuncoro mengaku telah menyiapkan opsi tanpa dua pemain tersebut. Untuk sektor belakang saat ini masih ada Bagas Adi, Ikhfanul Alam, dan M Roby yang bisa dimainkan. Juga masih ada nama Rizky Dwi Febrianto dan Hanif Sjahbandi yang bisa dimainkan sebagai stopper. 

"Cukup menguntungkan memiliki pemain yang bisa dimainkan dibeberapa posisi. Tentu kami akan maksimalkan itu dengan perhitungan cermat," pungkasnya. 

Baca Juga: Kartika Ajie Sempat Pamitan, Arema FC Pastikan Ia Bertahan

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya