Arema FC Masih Berburu Stopper dan Penjaga Gawang Baru  

Pertimbangkan cari kiper asing

Malang, IDN Times - Arema FC terus menyusun kekuatan untuk Piala Menpora dan Liga 1 2021. Sektor yang saat ini dinilai masih memerlukan tambahan kekuatan adalah posisi stopper dan penjaga gawang. Untuk stopper, Arema FC hanya memiliki tiga nama, yakni Bagas Adi Nugroho, Ikhfanul Alam dan Caio Ruan. Sementara penjaga gawang ada nama Teguh Amirudin, Utam Rusdiana dan Andreas Francisco. 

1. Status M Roby hanya additional player

Arema FC Masih Berburu Stopper dan Penjaga Gawang Baru  M Roby saat berlatih bersama Arema FC. Ia siap bersaing buktikan diri layak di Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Sebenarnya Arema FC kedatangan stopper senior eks Timnas Indonesia, M Roby. Tetapi status mantan pemain Persita Tangerang tersebut masih sebatas latihan saja. Manajemen Arema FC menyebut bahwa status M Roby masih sekadar ikut latihan. Namun, rencananya sang pemain akan dicoba di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mendatang. 

"Setelah komunikasi dengan tim pelatih, M Roby statusnya hanya untuk Piala Menpora 2021 saja. Kalau untuk kompetisi sepertinya belum," terang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu (10/3/2021). 

2. Pertimbangkan cari kiper asing

Arema FC Masih Berburu Stopper dan Penjaga Gawang Baru  Arema FC saat akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk sektor bawah mistar, Arema FC membuka peluang untuk mendatangkan penjaga gawang asing. Setidaknya tim Singo Edan memerlukan satu tambahan lagi penjaga gawang untuk melengkapi kuota.

Lantaran kesulitan mencari pemain yang sesuai kriteria, maka manajemen Arema FC membuka peluang mendatangkan penjaga gawang asing. Untuk sektor bawah mistar, Arema FC memang menjadikan sosok Kurnia Meiga sebagai standar kualitas penjaga gawang baru. 


"Sejauh ini kami memang belum menemukan penjaga gawang yang selevel dengan sosok Kurnia Meiga. Hal itu yang kadang membuat kami merindukan dia," pungkasnya. 

Baca Juga: Arema FC Siapkan Dua Kali Uji Coba Sebelum Piala Menpora 2021

3. Akui kesulitan cari tambahan pemain

Arema FC Masih Berburu Stopper dan Penjaga Gawang Baru  Bagas Adi Nugroho saat bermain lawan Persib Bandung beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Ruddy menjelaskan bahwa saat ini tidak mudah mencari pemain baru. Beberapa pemain yang masuk kriteria kebanyakan sudah memiliki klub. Sementara, tim pelatih menginginkan pemain yang siap main. 

"Sebenarnya ada beberapa nama yang masuk rekomendasi. Tetapi memang setelah melalui beberapa pertimbangan sepertinya masih belum," tambahnya. 

Meski begitu, manajemen Arema FC masih tetap berusaha memenuhi kebutuhan tim. Namun untuk sementara waktu, mereka bakal memaksimalkan pemain yang ada. Terlebih beberapa pemain seperti Hanif Sjahbandi masih bisa dimainkan untuk posisi stoper. 

"Pencarian pemain baru masih akan tetap berjalan," sambungnya. 

Baca Juga: M Roby Berlatih di Arema, Bakal Dikontrak?

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya