Comscore Tracker

Arema FC Siapkan Dua Kali Uji Coba Sebelum Piala Menpora 2021

Kondisi pemain semakin meningkat setelah dua pekan berlatih

Malang, IDN Times - Arema FC merencanakan dua kali uji coba sebelum turnamen Piala Menpora 2021. Tim pelatih sendiri saat ini masih menunggu pemain-pemain yang saat ini menjalani Training Center (TC) timnas kembali.Ada lima pemain yang tengah menjalani TC yakni Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, Feby Eka Putra, Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli. 

1. Tunggu tim lengkap untuk uji coba

Arema FC Siapkan Dua Kali Uji Coba Sebelum Piala Menpora 2021Dedik Setiawan dan Vikrian Akbar saat berlatih di Gondanglegi. IDN Times/Alfi Ramadana

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro menjelaskan bahwa uji coba akan lebih efektif ketika semua pemain sudah lengkap. Pasalnya, lima pemain yang saat ini masih TC timnas ini merupakan bagian dari kekuatan tim sejak musim lalu. Kelimanya juga belum sekalipun bersama tim yang ada saat ini.

"Keinginan kami sebelum turnamen Piala Menpora 2021 bisa dua kali menggelar uji coba dengan lawan selevel untuk menguji kekuatan tim," katanya Kamis (4/3/2021). 

2. Sementara selingi game internal untuk asah chemistry

Arema FC Siapkan Dua Kali Uji Coba Sebelum Piala Menpora 2021Arema FC memainkan game internal untuk asah chemistry pemain. IDN Times/Alfi Ramadana

Sembari menunggu kelimanya kembali, Kuncoro menyebut bahwa pemain yang ada tetap menjalankan program latihan. Untuk mendapatkan atmosfer pertandingan, dirinya memilih untuk game internal. Hal itu sekaligus juga untuk mengasah chemistry antar pemain terutama para pemain muda yang baru saja bergabung dengan tim.

"Apalagi persiapannya juga mepet. Jadi kami tetap selingi game internal dalam setiap latihan agar pemain-pemain yang ada ini minimal bisa memdapatkan gambaran atmosfer pertandingan," katanya. 

Baca Juga: Lagi, Arema FC Ditinggal Pemain Kuncinya

3. Masih perlu tambahan stoper

Arema FC Siapkan Dua Kali Uji Coba Sebelum Piala Menpora 2021Bagas Adi Nugroho saat bermain lawan Persib Bandung beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Saat ini, Arema FC juga masih memerlukan tambahan pemain baru untuk posisi stoper. Praktis tim Singo Edan kini hanya punya Caio Ruan, Bagas Adi Nugroho dan Ikhfanul Alam. Tim Singo Edan setidaknya masih perlu satu tambahan stoper lagi guna melengkapi kebutuhan posisi tersebut. Namun demikian, Kuncoro mengakui bahwa saat ini dalam proses rekrutmen pemain memang harus benar-benar jeli dan sesuai kebutuhan tim. Agar pemain yang datang bisa dimaksimalkan dengan baik. 


"Kriterianya tentu kami ingin memiliki tipikal garang dan berpostur tinggi. Karena memang posisinya krusial dan pastinya kerap terlibat duel bola atas," sambungnya. 

4. Kondisi fisik pemain sudah meningkat

Arema FC Siapkan Dua Kali Uji Coba Sebelum Piala Menpora 2021Kondisi pemain Arema FC terus meningkat setelah dua pekan berlatih. IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara itu, kondisi fisik pemain Arema FC setelah dua pekan berlatih juga semakin bagus. Peningkatan tersebut terlihat dari intensitas latihan yang semakin tinggi. Pemain juga menjadi tidak gampang lelah meski harus melahap latihan dengan intensitas tinggi setiap hari. 


"Progres latihan secara umum sangat menggembirakan. Peningkatannya cukup pesat padahal sebelumnya vakum latihan lama. Ini menjadi awal yang baik untuk persiapan secara maksimal," tandasnya. 

Baca Juga: Pagari Pemain, Arema Sodorkan Kontrak Semusim untuk Pemain Lokal  

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya