Ingin Jadi Legenda Sepak Bola? Simak Tips Puyol Ini

Ia sedang menyambangi Surabaya dua hari ini

Surabaya, IDN Times - Mantan kapten Barcelona dan tim nasional Spanyol, membagikan tips kepada para pemain junior yang ingin mencapai kesuksesan dalam sepak bola seperti dirinya. Menurut dia, setidaknya ada tiga hal penting yang harus dilakukan agar impian mereka bisa tercapai.

1. Nikmati proses hingga turuti perkataan pelatih

Ingin Jadi Legenda Sepak Bola? Simak Tips Puyol IniIDN Times/Faiz Nashrillah

 

Hal pertama yang tak boleh dilupakan oleh para pemain sepak bola adalah menikmati proses. Ia meminta agar para pemain junior yang sedang meniti karir untuk menikmati permainan. 

Kedua, Puyol melanjutkan, para pemain harus mematuhi semua instruksi dari pelatih. "Yang ketiga, kalau sudah menjalani profesi ini, jangan hanya merasa menjadi pemain bola, tapi juga harus fokus untuk semuanya," kata dia, di hotel Shangri-La, Rabu (13/3).

2. Sambangi Surabaya dalam rangka tur trofi

Ingin Jadi Legenda Sepak Bola? Simak Tips Puyol IniIDN Times/Faiz Nashrillah


Carles Puyol menyambangi Surabaya, Rabu (13/3). Kunjungannya kali ini adalah dalam rangka UEFA Champions League Trophy Tour. Surabaya merupakan kota kedua setelah Jakarta yang menjadi tujuan trofi liga Champions.

Pada sesi konferensi pers, Puyol mengatakan bahwa kesempatan ini akan menjadi momen tak terlupakan bagi para pecinta sepak bola. "Jadi saya mengajak semua fans untuk memeriahkan tur ini," kata dia di hotel Shangril La, Surabaya. 

Baca Juga: Barcelona Memang Unggulan, tapi Lyon Bisa Mengejutkan di Camp Nou

3. Akan gelar futsal bersama

Ingin Jadi Legenda Sepak Bola? Simak Tips Puyol IniIDN Times/Faiz Nashrillah

Setelah melakukan konferensi pers, Puyol melanjutkan agendanya bertemu dengan para pecinta sepak bola di Surabaya Town Square sebelum melakukan makan malam bersama dengan media.Pada hari kedua, Kamis (14/3), Puyol rencananya akan melakukan futsal bareng dengan masyarakat Surabaya.

4. One man one club

Ingin Jadi Legenda Sepak Bola? Simak Tips Puyol IniIDN Times/Faiz Nashrillah

 

Puyol sendiri merupakan seorang one man one club alias hanya bermain di satu klub sepanjang karirnya. Ia memulai karir di Barcelona pada tahun 1995 dan gantung sepatu pada tahun 2014. Berjajar piala ia dapatkan sepanjang karir. Tiga kali juara Liga Champions adalah torehan menterengnya.

Baca Juga: [FOTO] Melihat Carles Puyol dan Trofi Liga Champions Eropa dari Dekat

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya