Djajang Nurdjaman Resmi Latih Persebaya pada Musim 2019

Semoga sukses coach

Surabaya, IDN Times - Djajang Nurdjaman akhirnya resmi memperpanjang kontraknya bersama Persebaya. Djajang akan menjadi pelatih Persebaya saat musim 2019. 

Baca Juga: Unik! Ini Ritual Persebaya di Kamar Ganti Sebelum Bertanding

1. Hari Ini Djajang resmi menandatangani kontrak

Djajang Nurdjaman Resmi Latih Persebaya pada Musim 2019IDN Times/Vanny El Rahman

Djadjang Nurdjaman akhirnya resmi menjadi pelatih Persebaya untuk Liga 1 musim 2019. Penandatangann kontrak dilakukan seusai sesi prematch press conference di Kediaman Wakil Wali Kota Surabaya siang ini (7/12).

Kabar bahwa Djanur akan kembali menukangi Persebaya musim depan sebenarnya telah cukup lama beredar. Sudah ada kesepakatan manajemen Green Force dengan pelatih asal Majalengka, Jawa Barat itu. Namun, baru hari ini difinalisasi dalam penandatanganan kontrak kerja. 

”Coach Djanur resmi menjadi pelatih Persebaya untuk musim depan,” kata Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, seperti dikutip dalam laman resmi Persebaya, Jumat (7/12).

2. Djajang Nurdjaman ucapkan terima kasih

Djajang Nurdjaman Resmi Latih Persebaya pada Musim 2019IDN Times/Vanny El Rahman

Djajang seusai menandatangani kontrak mengatakan jika Persebaya merupakan salah satu klub di Indonesia yang pengelolaannya sangat profesional. Dia berterima kasih telah dipercaya untuk menangani klub kebanggaan Surabaya itu. 

”Saya yakin bisa meraih hasil maksimal dengan persiapan yang lebih baik untuk musim depan,” jelasnya.

3. 70 persen pemain lama dipertahankan

Djajang Nurdjaman Resmi Latih Persebaya pada Musim 2019IDN Times/Vanny El Rahman

Djajang menyatakan akan mempertahankan mayoritas pemain. Sekitar 70 persen. "Sisanya akan ditambah dengan pemain-pemain baru yang bisa meningkatkan ketangguhan Persebaya," ujarnya. 

4. Perjalanan Persebaya di tangan Djajang

Djajang Nurdjaman Resmi Latih Persebaya pada Musim 2019PT Liga Indonesia Baru

Djanur sapaan akrab Djajang mulai bergabung Persebaya pada 5 September. Saat dia memimpin latihan perdana Green Force di Lapangan Persebaya. Ketika itu, Persebaya ada di peringkat ke-14 klasemen.

Sempat kalah dua kali di kandang, melawan PS Tira dan Borneo FC, Djanur lalu berhasil membawa Persebaya menemukan permainan terbaik. Di tangan Djanur, Persebaga berhasil mengalahkan Persib dan Bali United di kandangnya. Lalu menghajar PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Madura United dengan skor telak di Gelora Bung Tomo.

Selain berhasil mengalahkan tim-tim besar, Persebaya di tangan Djanur meraih rekor 7 kali menang, 1 kali seri, dan 5 kali kalah. Rangkaian hasil itu mendongkrak peringkat Persebaya. Green Force kini menempati peringkat keenam klasemen.

Baca Juga: Ladeni PSMS, Persebaya Incar Empat Besar 

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya