5 Pemain Manchester United Ini Diprediksi Pindah Ikuti Jose Mourinho

Siapa aja ya yang bakalan pindah?

Setelah dua setengah tahun bertugas di Old Trafford, waktu Jose Mourinho di Manchester United berakhir. Kekalaan atas Liverpool 3-1 membuat dirinya dipecat. Mourinho mengambil alih United pada musim panas 2016, menggantikan Louis van Gaal.

Musim pertamanya sebagai pelatih ia memenangkan piala Liga dan Liga Europa. Mereka finish di urutan keenam di Liga Premier tetapi lolos ke Liga Champions berkat juara di Liga Europa.

Namun Mourinho mungkin bukan satu-satunya yang meninggalkan Old Trafford. Beberapa pemain terbaik mereka mungkin mengikuti mantan manajer mereka hengkang. Berikut lima pemain yang bisa meninggalkan Manchester United pada bulan Januari nanti.

1. Matteo Darmian

5 Pemain Manchester United Ini Diprediksi Pindah Ikuti Jose Mourinho101greatgoals.com

Membingungkan Darmian masih di Old Trafford. Dia adalah salah satu pemain yang dibeli Louis van Gaal di tahun kedua di Manchester United pada tahun 2015, datang dari Torino dengan uang sebesar 12 juta poundsterling.

Dia membuat awal yang baik untuk karirnya, tampil di 28 pertandingan Premier League di musim pertamanya, ia bermain konsisten sebagai bek kanan. Kariernya mulai meredup sejak Mourinho mengambil alih United.

Darmian telah tampil dalam 30 pertandingan di Liga Premier dan ia sering menjadi pelapis bagi Ashley Young. Mungkin demi kepentingan kedua belah pihak, Darmian meninggalkan United di bulan Januari, karena dia sepertinya membutuhkan awal yang baru.

2. Eric Bailly

5 Pemain Manchester United Ini Diprediksi Pindah Ikuti Jose Mourinhosport.co.uk

Ketika dia pertama kali pindah ke United pada tahun 2016, dia tampak seperti pemain belakang yang sangat baik. Dia adalah pemain pertama yang dikontrak Mourinho setelah mengambil alih United dan dia ditransfer senilai 30 juta poundsterling dari Villarreal.

Untuk sebagian besar musim perdananya, Bailly adalah salah satu pemain terbaik United dan merupakan pemain kunci di jantung pertahanan mereka. Namun, cedera membuatnya tidak bermain banyak di musim keduanya dengan United dan dia tampil hanya 13 kali di Premier League. Sepertinya dia kembali menampilkan performa baik di awal musim ini, tetapi serangkaian kesalahannya sering merugikan United.

3. Phil Jones

5 Pemain Manchester United Ini Diprediksi Pindah Ikuti Jose Mourinhoteamtalk.com

Ketika pertama kali bergabung dengan Manchester United, Sir Alex Ferguson mengatakan Jones memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbesar klub. Tidak sering Ferguson melakukan kesalahan, tetapi kali ini tentu saja dia melakukannya.

Jones bergabung dengan United dari Blackburn Rovers senilai £ 20 juta pada tahun 2011 dan pada saat itu, sepertinya dia memiliki potensi untuk menjadi pemain yang bagus. Jones adalah bencana di bek tengah dan dia terus-menerus membuat kesalahan. Mengingat United ingin kembali ke puncak Liga Premier dan sepak bola Eropa, Jones bukanlah pemain yang mereka butuhkan di bek tengah.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Manchester United Harus Segera Memecat Jose Mourinho

4. Paul Pogba

5 Pemain Manchester United Ini Diprediksi Pindah Ikuti Jose Mourinhoindependent.co.uk

Karier Pogba di United selalu menjadi misteri. Ia menjadi pemain termahal dalam sejarah ketika United membayar £ 93 juta untuk membawanya kembali ke klub dari Juventus pada 2016. Saat itu ia sebagai simbol era baru di bawah Mourinho dan memimpin klub menuju kesuksesan di masa depan. Sayangnya, gelandang Prancis ini tidak pernah benar-benar menunjukkan kemampuannya di Liga Premier.

5. Alexis Snachez

5 Pemain Manchester United Ini Diprediksi Pindah Ikuti Jose Mourinhosportskeeda.com

Ketika United mengalahkan Pep Guardiola dan Manchester City untuk mendapatkan Sanchez pada bulan Januari, itu bagai sebuah kudeta nyata. Pemain asal Chile ini adalah salah satu pemain top di Liga Premier bersama Arsenal. Namun sayangnya, saat berseragam United Sanchez tak memberikan banyak kontribusi.

Dia seperti pemain berbeda dalam seragam United. Dia tampak tidak tertarik, malas dan lebih menjadi penghalang bagi United. Dia tidak lagi terlihat seperti pemain top, dan mungkin yang terbaik bagi United untuk memotong kerugian mereka dan memberikan lebih banyak waktu bermain untuk pemain muda seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Itulah daftar pemain sepak bola yang kabarnya akan hengkang dari Manchester United layaknya Jose Mourinho. Semoga mereka mampu menemukan tim baru dan berkembang ya!

Baca Juga: Dipecat, Ini Jejak Pencapaian Jose Mourinho di Manchester United

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Bima Kristian Pranoto di IDN Times Community dengan judul 5 Pemain Manchester United yang Juga Akan Pindah Ikuti Jose Mourinho

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya