Persik Kediri Resmi Lepas Dua Penjaga Gawangnya

Keduanya tak akan membela Persik pada Liga 1 musim 2024-2025

Kediri, IDN Times - Dua penjaga gawang Persik Kediri musim lalu resmi dilepas manajemen. Mereka adalah Dikri Yusron dan Miswar Saputra.

Keduanya dipastikan tidak menjadi bagian tim di kompetisi Liga 1 musim 2024-2025. Sosok Dikri Yusron sendiri menjadi pilihan utama dan membuat catatan 8 cleanshet musim lalu.

1. Dua kiper dirumorkan didekati tim Liga 1 lain

Persik Kediri Resmi Lepas Dua Penjaga GawangnyaDikri Yusron saat berlatih bersama Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide berterima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang sudah ditunjukkan oleh Dikri Yusron dan Miswar Saputra. Dua pemain ini dikabarkan didekati sejumlah tim Liga 1. Dikri sendiri dirumorkan bergabung dengan Madura United, sedangkan Miswar Saputra dikabarkan bergabung ke Semen Padang.

"Manajemen dan tim Persik Kediri mengucapkan banyak terimakasih atas kontribusi Miswar Saputra dan Dikri Yusron selama ini, kami mendoakan yang terbaik dan kesuksesan karier keduanya kedepan," ujarnya, Selasa (02/07/2024).

Baca Juga: Arema FC Lengkapi Barisan Stopper dengan Rekrut Mantan Pemain Suwon FC

2. Tegaskan perpindahan pemain adalah hal biasa

Persik Kediri Resmi Lepas Dua Penjaga GawangnyaMiswar Saputra saat berlatih bersama Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Marcelo enggan menjelaskan secara rinci perihal hengkangnya dua kiper ini. Menurutnya perpindahan pemain adalah hal yang biasa terjadi di jendela transfer. Mereka kini dikabarkan sudah mendapatkan penggantinya.

"Pemain datang dan pergi hal biasa dalam sepakbola, jika ada posisi yang ditinggal tentu kami harus mencari penggantinya, " tuturnya.

3. Awali latihan dengan pemeriksaan kesehatan pemain

Persik Kediri Resmi Lepas Dua Penjaga GawangnyaPelatih Persik Kediri, Marcelo Ropide. IDN Times/ istimewa

Pelatih asal Brasil ini juga menyatakan pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera menggelar latihan perdana untuk persiapan kompetisi musim depan. Mereka akan mengawali program latihan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi pemain.

"Tentu akan dimulai dulu dengan proses MCU bagi seluruh pemain, saya berharap seluruh pemain bersiap karena kompetisi kedepannya akan lebih berat dibanding musim lalu, perlu kerja lebih ekstra agar bisa meraih hasil dan peringkat di klasemen yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Libur Sekolah, Penumpang KAI Daop 8 Surabaya Naik 15 Persen

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya