Comscore Tracker

Lengkapi Kuota, Persik Rekrut Pemain Asing Asal Filipina

Sedang jalani karantina di Jakarta

Kediri, IDN Times- Persik Kediri melengkapi kuota pemain asing di Liga 1. Mereka resmi merekrut pemain Timnas Filipina, Marwin Angeles. Dengan rekrutan ini maka kuota pemain asing telah terpenuhi. Mereka adalah Arthur Felix Silva dan Dionatan Machado (Brasil) dan Youssef Ezzejjari Lhasnoui (Spanyol). Marwin sendiri saat ini diketahui masih menjalani karantina di Jakarta, dan akan segera bergabung dengan tim di Bali.

1. Bermain di posisi gelandang

Lengkapi Kuota, Persik Rekrut Pemain Asing Asal FilipinaAksi Marwin Angeles saat bermain bersama Kaya FC. IDN Times/ istimewa

General Manager Persik Kediri M Syarif Hidayatullah mengatakan, Marwin direkrut dari klub Filipina, Kaya FC. Pemain ini berposisi sebagai gelandang. Posisi tersebut memang menjadi kebutuhan tim pelatih untuk putaran kedua.

"Pemain asing kami sekarang sudah lengkap. Marwin melengkapi slot pemain asing dari Asia," ujarnya, Kamis (13/01/2022).

2. Banyak bermain di Liga Filipina

Lengkapi Kuota, Persik Rekrut Pemain Asing Asal FilipinaMarwin Angeles direkrut Persik Kediri dari Kaya FC.Instagram.com/@besbol.id

Pemain kelahiran Italia ini banyak menghabiskan karir di Liga Filipina. Sejumlah tim kasta teratas Liga Filipina yang pernah diperkuat antara lain Laos FC, Global Cebu FC, Ceres-Negros FC serta Kaya FC-Makati.

Bersama Timnas Filipina, pemain berusia 31 tahun ini telah bermain sebanyak 27 pertandingan dan mencetak satu gol saat menghadapi Singapura di laga uji coba tahun 2012 silam.

Baca Juga: Insiden Mengerikan dan 2 Kartu Merah Warnai Laga Persik Kediri

3. Harap segera bisa beradaptasi dengan tim

Lengkapi Kuota, Persik Rekrut Pemain Asing Asal FilipinaAksi Marwin Angeles saat melawan PSM Makasar. IDN Times/ istimewa

Syarif berharap, Marwin dapat segera beradaptasi dengan pemain lainnya di Persik. Marwin sendiri diketahui telah berada di Indonesia dan masih menjalani karantina sesuai dengan prosedur. Setelah pelaksanaan karatina selesai, Marwin akan segera bergabung dengan tim di Bali.

"Sebagai profesional, kami meyakini Marwin bisa cepat adaptasi dengan suasana baru di Persik," pungkasnya.

Baca Juga: Tak Bisa Dampingi Persik di 2 Pertandingan, Ini Tanggapan Javier Roca

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya