Lawan Persita, Dua Pemain Andalan Persik Kediri Dipastikan Absen

Ayo bangkit Macan Putih!

Kediri, IDN Times - Persik Kediri akan menghadapi laga berat di pekan ke 15 kompetisi BRI Liga 1 2021. Mereka akan melawan Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Jumat (03/12/2021) sore. Skuad Macan Putih sendiri sangat membutuhkan kemenangan untuk keluar dari zona degradasi. Sayangnya, usaha untuk bangkit rasanya tak akan mudah. Dua pemain andalan mereka dipastikan absen.

1. Sudah siapkan pemain untuk isi pos yang ditinggalkan

Lawan Persita, Dua Pemain Andalan Persik Kediri Dipastikan AbsenPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan dua pemain yang absen adalah bek andalan Dany Saputra dan striker Septian Bagaskara karena cedera. "Kita sudah siapkan pemain untuk mengisi pos yang mereka tinggalkan," ujarnya, Kamis (02/12/2021). Selain dua pemain tersebut, Roca menyatakan tim asuhannya sudah siap meladeni Persita. Mereka telah melakukan recovery selama dua hari, pasca bermain imbang melawan Persebaya Surabaya di pekan ke 14. 

2. Roca antisipasi banyakya pemain yang kram seperti pada pertandingan sebelumnya

Lawan Persita, Dua Pemain Andalan Persik Kediri Dipastikan AbsenPemain Persik Kediri saat melawan Persebaya Surabaya. IDN Times/ istimewa

Pelatih berpaspor Cile ini juga mengaku tidak akan melakukan perombakan skuad. Pemain diminta untuk fokus selama pertandingan dan meminimalisir kesalahan dasar. Persik sendiri membutuhkan tambahan poin untuk segera keluar dari zona degradasi. "Kita targetkan akhir seri ketiga ini sudah keluar dari zona degradasi," ujarnya.

Roca sendiri tidak mau mengambil risiko dan memilih mewaspadai seluruh pemain Persita Tangerang. Menurutnya, Persita mempunyai kedalaman skuad dan tim pelatih yang bagus.

Belajar dari pertandingan sebelumnya, Roca juga telah menyiapkan fisik semua pemain agar kuat bertanding selama 90 menit. Dalam pertandingan melawan Persebaya, banyak pemain Persik Kediri yang mengalami kram pada menit akhir babak kedua. "Siapapun yang akan kita turunkan besok sudah siap untuk bermain selama 90 menit," tuturnya.

Baca Juga: Persik Kediri Kalah Lagi, Javier Roca Minta Maaf ke Suporter

3. Persik masih tertahan di zona degradasi

Lawan Persita, Dua Pemain Andalan Persik Kediri Dipastikan AbsenPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ istimewa

Persik sendiri saat ini masih tertahan di posisi 16 atau masuk di zona degradasi. Mereka baru mengumpulkan 11 poin dari 14 pertandingan. Pergantian pelatih juga belum banyak memberikan dampak negatif. Hingga saat ini, Roca belum mampu mempersembahkan kemenangan bagi macan putih.

Baca Juga: Persita Masih Rahasiakan Skuad Lawan Persik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya