Comscore Tracker

Lawan Borneo FC, Javier Roca Berharap Tuah Stadion I Wayan Dipta

Stadion ini punya cerita sendiri bagi Roca

Kediri, IDN Times- Persik Kediri akan melawan Borneo FC, dalam laga lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2021. Pertandingan tersebut akan digelar Sabtu (08/01/2022) malam, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Persik pun menyiapkan berbagai strategi untuk menghadapi laga tersebut. Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku optimistis bisa memenangkan laga tersebut. Salah satu yang menjadi motivasi besar baginya adalah venue pertandingan. 

1. Stadion I Wayan Dipta pernah menjadi bagian penting dalam karir Roca

Lawan Borneo FC, Javier Roca Berharap Tuah Stadion I Wayan DiptaPelatih Persik Kediri, Javier Roca. IDN Times/ istimewa

Bermain di Stadion I Wayan Dipta bukan merupakan kali pertama bagi Roca. Bersama Persegi Gianyar, Roca pernah merasakan atmosfer kuat di Stadion ini. Ia pernah menjadi bagian tim ini pada tahun 2006 lalu. Dari klub inilah ia kemudian dilirik oleh tim-tim besar seperti Persija. 

"Saya berharap keberuntungan saya di masa lalu bisa menular ke Persik Kediri," ujarnya, Jumat (07/01/2022).

2. Persik memilih berangkat lebih awal

Lawan Borneo FC, Javier Roca Berharap Tuah Stadion I Wayan DiptaPemain Persik Kediri saat berlatih di Bali. Instagram.com/persikfcofficial

Selain tuah dari stadion I Wayan Dipta, skuad Macan Putih juga telah memilih berangkat lebih awal untuk mempersiapkan laga pada seri ketiga. Mereka telah 3 pekan berada di Pulau Dewata untuk melakukan pemusatan latihan. Mereka memilih lebih awal berangkat ke Bali dengan alasan adaptasi cuaca dan melatih kekompakan tim. "Kita mulai fokus untuk mempersiapkan diri untuk melawan Borneo FC baru sekitar 6 hari terakhir ini," 

Sementara, beberapa pemain Persik Kediri diketahui mengalami cedera pada putaran pertama lalu. Mereka dipastikan akan absen dalam pertandingan ini. Roca sendiri telah menyiapkan sejumlah pemain untuk mengisi posisi yang kosong tersebut, termasuk pemain baru yang mempunyai kans untuk pertandingan besok.

"Kans untuk bermain semua sama, pemain baru maupun pemain lama semuanya mempunyai kesempatan yang sama," tuturnya.

Baca Juga: Persik Kediri Boyong Wonderkid Asal Papua, Jeam Kelly Sroyer

3. Roca minta para pemain kerja keras

Lawan Borneo FC, Javier Roca Berharap Tuah Stadion I Wayan DiptaPemain Persik Kediri saat berlatih di Bali. Instagram.com/persikfcofficial

Borneo FC sendiri dinilai oleh pelatih asal Cile ini sebagai tim yang kuat. Mereka memiliki permainan kolektif yang bagus. Pemain Persik Kediri diminta untuk kerja ekstra untuk memenangkan pertandingan tersebut. Saat ini Persik berada di peringkat ke 14 papan klasemen sementara dengan raihan 17 poin. Sedangkan Borneo FC berada di peringkat ke 8 dengan raihan 26 poin.

Baca Juga: Ditinggal di Kediri, Yudha Febrian Tak Masuk Skema Permainan Persik

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya