Kompetisi Belum Jelas, Pemain Persik Kediri Diliburkan

Libur latihan selama 9 hari ke depan

Kediri, IDN Times – Manajemen Persik Kediri memutuskan untuk meliburkan seluruh aktivitas tim usai mengikuti perkembangan terkini sepak bola di tanah air. Belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi, menjadi alasan manajemen untuk memberikan libur bagi Artuhur Irawan dkk. Para pemain akan diliburkan selama 9 hari ke depan. Meskipun begitu para pemain diminta tetap melakukan latihan secara mandiri.

1. Pelatih tetap pantau kondisi pemain

Kompetisi Belum Jelas, Pemain Persik Kediri DiliburkanDivaldo Alves saat memimpin latihan Persik Kediri. instagram.com/persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengatakan akan terus memantau kondisi pemain di rumah. Tim pelatih telah menyiapkan program latihan secara mandiri ke setiap pemain. Meskipun diliburkan selama 9 hari, namun jika terdapat perkembangan dan membutuhkan mereka segera berkumpul para pemain harus siap.

"Saat pulang, para pemain akan tetap diberikan program latihan oleh tim pelatih dan tetap harus memberikan laporan agar kondisi mereka tetap bisa terpantau. Namun memang para pemain kami berikan kesempatan untuk kembali ke keluarganya masing-masing terlebih dulu, mereka diliburkan selama 9 hari ke depan, namun jika ada keputusan lebih cepat maka akan langsung berkumpul lagi," ujarnya, Senin (10/10/2022).

2. Sebelumnya masih sempat gelar latihan beberapa hari

Kompetisi Belum Jelas, Pemain Persik Kediri DiliburkanPemain Persik Kediri saat mencoba lapangan di Tangerang. IDN Times/ media officer Persik Kediri

Meski PSSI telah memutuskan untuk menghentikan kompetisi sementara waktu, sebelumnya seluruh punggawa Persik Kediri masih sempat menggelar sesi latihan selama beberapa hari. Namun karena belum ada kejelasan terkait kompetisi, mereka memutuskan untuk meliburkan pemain sementara waktu.

"Kemanusiaan di atas segalanya, karena itu waktu libur ini saya juga berharap para pemain Persik Kediri seperti pelaku sepak bola di Indonesia lainnya dapat memulihkan mentalitas mereka yang pasti menurun karena kejadian kemarin. Saya berharap ada kabar bagus ke depannya,” tuturnya

3. Dukung penyelesaian tragedi Kanjuruhan

Kompetisi Belum Jelas, Pemain Persik Kediri DiliburkanPemain Persik Kediri saat mencoba lapangan di Tangerang. IDN Times/ media officer Persik Kediri

Pelatih asal Portugal ini berharap anak asuhnya dapat menikmati libur untuk kembali berkumpul dengan keluarganya terlebih dulu, sembari menunggu kapan kompertisi akan kembali bergulir. Divaldo berharap kondisi sepakbola Indonesia dapat segera pulih pasca tragedi Kanjuruhan. Mereka juga mendukung seluruh langkah yang dilakukan oleh petugas dalam menangani kejadian tersebut.

"Saya tahu ini situasi yang tidak mudah dan saya juga melihat kemarin mereka tetap fokus bekerja keras berlatih. Saya berharap sepakbola di Indonesia bisa cepat bangkit lagi usai tragedi di Kanjuruhan kemarin. Karena itu sekarang mari kita mendukung semua langkah yang tengah diambil oleh seluruh pihak, baik pemerintah maupun federasi untuk menjadikan segala aspek di pertandingan menjadi lebih baik," pungkasnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya