Hanya Raih 1 Poin, Pelatih Persik Kediri Sebut Hasil yang Adil

Anderson menjadi penyelamat

Kediri, IDN Times - Anderson do Nascimento menjadi penyelamat Persik Kediri saat menjamu Borneo FC, pada laga perdana kompetisi Liga 1 musim ini, kemarin sore. Gol semata wayang yang dicetak pemain asal Brasil ini, memaksa pertandingan berakhir dengan hasil imbang 1-1. Raihan seri ini membuat Persik Kediri terhindar dari statistik buruk. Sejak dua musim lalu, Persik Kediri selalu kalah pada laga perdana.

1. Persik bermain defensif di babak pertama

Hanya Raih 1 Poin, Pelatih Persik Kediri Sebut Hasil yang AdilPemain Persik Kediri saat melawan Borneo FC. instagram.com/persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan hasil imbang ini sangat adil. Skuad Macan Putih berusaha keras mengimbangi permainan tim tamu yang tampil menyerang sejak babak pertama. Persik sendiri baru keluar dari tekanan dan bermain lepas di babak kedua.

"Ini hasil yang adil bagi kedua tim. Di babak pertama kita lebih defensif tapi di babak kedua lebih terbuka," ujarnya, Selasa (04/07/2023).

Baca Juga: Hasil Liga 1: RANS dan PSIS Menang, Persik Tidak Jadi Kalah

2. Marcelo akui ada kesalahan pada Persik Kediri

Hanya Raih 1 Poin, Pelatih Persik Kediri Sebut Hasil yang AdilPemain Persik Kediri saat melawan Borneo FC. instagram.com/persikfcofficial

Meski tertekan, Marcelo menegaskan skuad asuhannya tidak pernah berhenti berusaha mengejar ketinggalan. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan. Namun lemahnya penyelesaian akhir masih menjadi kendala bagi Persik Kediri. Pelatih asal Brasil tersebut juga mengakui tim tamu adalah tim yang bagus.

"Ini bukan hasil terbaik, tapi lebih baik untuk saat ini, dan saya akui ada kesalahan dalam permainan Persik tadi, tapi kami tetap mencari hasil yang baik," tuturnya.

3. Anderson tak tergantikan di lini belakang

Hanya Raih 1 Poin, Pelatih Persik Kediri Sebut Hasil yang AdilAnderson do Nascimento saat mencetak gol penyeimbang bagi Persik Kediri. Instagram.com/persikfcofficial

Sementara itu, Anderson do Nascimento mengaku senang dapat mencetak gol dalam pertandingan ini. Sosoknya tak tergantikan di lini belakang Persik Kediri, sejak didatangkan di jeda transfer musim lalu. Menurutnya para pemain sudah bekerja maksimal dalam pertandingan kemarin sore.

"Sebagai bek, tentu tugas utama saya adalah menjaga lini pertahanan. Tapi jika bisa menyumbang gol, tentu sangat bagus," pungkasnya.

Baca Juga: Mas Dhito Gabung ke Persik Kediri, Gimana Nasib Persedikab?

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya