Cedera Engkel, Hamra Diragukan Tampil Lawan PSM Makassar

Ditarik lebih awal saat kalahkan Persib Bandung

Kediri, IDN Times - Kemenangan Persik Kediri atas Persib Bandung di pekan ke 22 harus dibayar mahal. Dalam pertandingan tersebut, salah satu bek andalan Persik Kediri, Hamra Hehanusa terpaksa ditarik lebih awal karena mengalami cedera. Hingga kini mantan pemain Persija Jakarta masih menjalani perawatan. Hamra juga diragukan tampil saat menghadapi PSM Makasar di pekan ke 23.

1. Langsung diganti hindari cedera serius

Cedera Engkel, Hamra Diragukan Tampil Lawan PSM MakassarHamra Hehanusa dipapah usai pertandingan melawan Persib Bandung. IDN Times/ istimewa

Hamra yang berduet bersama pemain asal Brasil, Anderson do Nascimento ini ditarik keluar di menit 33 babak pertama usai mengalami benturan dengan pemain lawan dan digantikan oleh Ahmad Agung. Hamra mengalami cedera engkel saat menghalau bola dari lawan. Tim pelatih memutuskan untuk mengganti Hamra untuk mengantisipasi cedera semakin parah.

"Hamra mengalami sedikit cedera di bagian engkel saat akan menghalau bola dari pemain lawan, kami langsung menarik keluar dari pertandingan untuk berjaga-jaga dan memastikan tidak mengalami cedera yang lebih serius," ungkap dokter tim Persik Kediri, Yusuf Zulfikar, Rabu (13/12/2023).

2. Lakukan pemeriksaan di RS Premier Bintaro

Cedera Engkel, Hamra Diragukan Tampil Lawan PSM MakassarHamra Hehanusa saat bermain di Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Hamra sendiri langsung menjalani pemeriksaan terkait cederanya tersebut dan tidak ikut dalam rombongan tim yang kembali ke Kediri usai pertandingan. Pemeriksaan sendiri berlangsung di RS Premier Bintaro Jakarta. Hingga saat ini tim dokter masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh ahli ortopedi di rumah sakit tersebut.

"Kita langsung melakukan pemeriksaan sekaligus konsultasi dengan dokter ortopedi di RS Premier Bintaro dan saat ini kita tengah menunggu hasilnya. Kita berharap cederanya tidak terlalu serius dan bisa kembali bermain di laga melawan PSM Makassar (18/12) nanti," jelasnya.

3. Tak tergantikan di lini belakang Persik Kediri

Cedera Engkel, Hamra Diragukan Tampil Lawan PSM MakassarHamra Hehanusa saat bermain di Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Sosok Hamra Hehanusa sendiri menjadi andalan di lini pertahanan Skuad Macan Putih. Duetnya di jantung tengah pertahanan bersama Anderson tak tergantikan. Keduanya sangat solid menghalau serangan lawan. Pada musim ini Hamra hanya absen sebanyak 3 kali dan selalu menjadi pilihan utama Marcelo Rospide. Absennya Hamra masih bisa diisi dengan pemain belakang lain seperti Ahmad Agung.

Baca Juga: Misi Persik Kediri Curi Poin di Kandang Persib

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya