Ze Valente Dipastikan Masih Berseragam Persik Kediri Musim Depan

Sebelumnya 4 pemain asing dilepas

Kediri, IDN Times - Persik Kediri memberikan perpanjangn kontrak bagi Ze Valente. Pemain berkebangsaan Portugal ini dipastikan tetap akan menjadi bagian skuad Macan Putih musim depan. Sebelumnya sebanyak 4 pemain asing Persik Kediri musim lalu resmi berpamitan. Mereka adalah striker Flavio Silve, Renan Silva, Simen Lyngbo dan Anderson do Nascimento.

1. Rekrut pemain asing sesuai kebutuhan tim

Ze Valente Dipastikan Masih Berseragam Persik Kediri Musim DepanZe Valente saat berseragam Persik Kediri musim lalu. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan Ze Valente merupakan pemain asing pertama yang diumumkan manajemen musim ini. Perubahan regulasi pemain harus dicerati oleh manajemen dan tim pelatih. Mereka merekrut pemain asing sesuai dengan kebutuha tim.

"Regulasi pemain asing memang mengalami perubahan, tetapi kami tetap harus berhitung dan merekrut pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim kedepannya." ujarnya, Rabu (26/6/2024).

Baca Juga: Tiga Pemain Asing Persik Kediri Resmi Dilepas

2. Bermain cukup impresif musim lalu

Ze Valente Dipastikan Masih Berseragam Persik Kediri Musim DepanZe Valente saat berseragam Persik Kediri musim lalu. IDN Times/ istimewa

Sejak didatangkan dari Persebaya di bursa transfer paruh musim lalu, Ze Valente memang nyaris tidak tergantikan perannya di lini tengah dan mampu bermain bersama dengan pemain lainnnya. Pemilik kaki kidal ini pun berhasil menyumbangkan 1 gol dan 4 assist bersama Persik Kediri sepanjang paruh musim kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

"Jika melihat performa Ze Valente bersama tim sejak bergabung di paruh musim lalu, kehadirannya cukup memberikan warna berbeda dan bisa mengangkat tim, " tuturnya.

3. Awal Juli mulai gelar latihan perdana

Ze Valente Dipastikan Masih Berseragam Persik Kediri Musim DepanZe Valente saat berseragam Persik Kediri musim lalu. IDN Times/ istimewa

Hingga saat ini total terdapat 9 pemain yang sudah diumumkan manajemen Persik Kediri. Dari jumlah tersebut 7 diantaranya merupakan pemain asli Kediri. Sedangkan dua lainnya adalah Ze Valete dan Evan Dimas. Marcelo mentargetkan awal bula Juli mendatang seluruh pemin sudah dapat bergabung untuk latihan perdana.

"Persiapan tim terus berjalan hingga saat ini, kami berharap seluruh pemain sudah dapat berkumpul saat memulai latihan perdana awal Juli nantinanti baik pemain yang sudah bergabung sejak musim lalu ataupun baru di musim ini, " pungkasnya.

Baca Juga: 7 Pemain Lokal Persik Kediri Diperpanjang Kontraknya

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya