Tiga Pemain Asing Persik Kediri Resmi Dilepas

Susul Flavio Silva yang sudah pamit

Kediri, IDN Times - Persik Kediri kembali melepas sejumlah pemain di bursa transfer awal musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025. Kontrak trio pemain asing yang membela Persik Kediri musim lalu dipastikan tidak diperpanjang. Mereka adalah duo Brasil Renan Silva dan Anderson do Nasicimento, serta bek asal Filipina Simen Lyngbo. Ketiganya menyusul Flavio Silva yang sudah pamit sebelumnya.

1. Renan dan Anderson sudah dua musim bersama Persik Kediri

Tiga Pemain Asing Persik Kediri Resmi DilepasRenan Silva saat bermain di Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengucapkan terima kasih atas kontrbusi positif yang telah diberikan tiga pemain tersebut. Duo Brasil sendiri sudah dua musim berseram Persik Kediri. Sedangkan Simen Lyngbo baru didatangkan manajemen musim lalu.

"Persik Kediri mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kontribusi positif selama musim lalu. Kami mendoakan yang terbaik bagi Renan Silva, Anderson dan Simen Lyngbo kedepannya," ujarnya, Senin (24/6/2024).

Baca Juga: Manajemen Persik Kediri Angkat Bicara Terkait Sanksi FIFA

2. Awal Juli kumpulkan pemain untuk latihan

Tiga Pemain Asing Persik Kediri Resmi DilepasPemain asal Filipina Simen Lyngbo saat berseragam Persik Kediri. Instagarm.com/ persikfcofficial

Bagi Marcelo, perpindahan pemain saat bursa transfer merupakan hal yang wajar terjadi. Saat ini pihaknya tengah fokus melengkapi skuad tim sebelum nantinya menggelar latihan perdana di awal Juli mendatang. Perekrutan maupun pelepasan pemain yang dilakukan pihaknya di bursa transfer kali ini merupakan evaluasi yang dilakukan berdasarkan performa tim sepanjang musim lalu.

"Bersama manajemen, kami telah berkomunikasi dan menyiapkan program latihan pre season yang akan diikuti oleh seluruh pemain nantinya," tuturnya.

3. Tinggal dua pemain asing yang belum diketahui nasibnya

Tiga Pemain Asing Persik Kediri Resmi DilepasBek asing Persik Kediri, Anderson do Nascimento. instagram.com/ persikfcoffcial

Dengan keluarnya tiga pemain asing ini, praktis hanya tersisa dua pemain asing di Persik Kediri. Mereka adalah Ze Valente dan Rohit Chand. Pihak manajemen sendiri masih belum mengumumkan nasib keduanya. Tim pelatih sendiri akan menjadikan musim lalu pengalaman berharga dalam menentukan pemain di musim depan.

"Yang pasti kompetisi kedepan akan jauh lebih berat sehingga Persik Kediri harus bekerja lebih keras dan ekstra, kami punya pengalaman berharga di musim lalu yang harus dijadikan pelajaran agar meraih hasil yang lebih baik," pungkasnya.

Baca Juga: Evan Dimas Menjadi Rekrutan Pertama Persik Kediri Musim ini

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya