Gagal Penuhi Ekpektasi, Striker Asing Persik Kediri Dicoret

Tak terlihat saat pertandingan uji coba terakhir

Kediri, IDN Times - Striker asing Persik Kediri, Pedro Paulo dicoret dari tim. Pemain berkebangsaan Brasil ini sudah tidak terlihat bersama Persik Kediri saat pertandingan uji coba melawan PSM Makasar beberapa waktu lalu. Pedro dikabarkan mengalami cedera parah saat berlatih. Namun Persik akhirnya mencoret mantan top score AFC Cup 2021/2022. Pencoretan ini diduga kuat karena Pedro gagal memenuhi ekspektasi tim pelatih.

1. Tak sesuai dengan skema yang disiapkan pelatih

Gagal Penuhi Ekpektasi, Striker Asing Persik Kediri DicoretStriker Pedro Paulo saat berlatih bersama Persik Kediri. Instagram.com/persikfcofficial

Dalam dua laga uji coba saat melawan Dewa United dan Madura United, Pedro selalu menjadi starter. Namun Pedro belum terlihat memberikan kontribusi bagi Persik Kediri. Pergerakannya gampang dibaca oleh lawan serta sering kehilangan bola. Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin mengatakan Pedro Paulo dilepas karena tidak sesuai dengan skema permainan yang diinginkan tim pelatih.

"Pedro Paulo dilepas karena tidak sesuai dengan skema tim yang dipersiapkan oleh tim pelatih," ujarnya, Rabu (28/06/2023).

Baca Juga: 5 Fakta Pedro Paulo, Striker Asing Baru Persik Kediri

2. Datang dengan prestasi mentereng

Gagal Penuhi Ekpektasi, Striker Asing Persik Kediri DicoretStriker Pedro Paulo saat berlatih bersama Persik Kediri. Instagram.com/persikfcofficial

Pedro sendiri datang dengan prestasi mentereng di Asia Tenggara karena tercatat pernah menjadi top skor ajang AFC Cup 2021/2022 lalu. Bersama klub asal Vietnam Vittel FC, pemain kelahiran Rio De Janeiro 10 Februari 1994 ini berhasil mencetak 5 gol sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak bersama Jasur Hassanov (Sogdiana Jizzakh) dan Paolo Josue (Kuala Lumpur City). Sebelum bermain di Vittel FC, Pedro juga pernah memperkuat klub Vietnan lainnya yakni Sai Gon FC dan klub Thailand, Lampang FC

3. Marcelo terus lakukan evaluasi sebelum kick off

Gagal Penuhi Ekpektasi, Striker Asing Persik Kediri DicoretPelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. instagram.com/@persikfcoffcial

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan evaluasi hasil pertandingan uji coba. Dari 3 kali bertanding, Persik tidak pernah meraih kemenangan. Beberapa evaluasi seperti lemahnya finishing dan hilangnya konsentrasi pemain menjadi pekerjaan rumah yang harus selesai sebelum kick off Liga 1.

"Secara keseluruhan masih ada beberapa hal yang harus kami perbaiki. Di sisa waktu sebelum laga perdana kekurangan tersebut harus diminimalisir dan kami bersama manajemen juga terus melakukan evaluasi," pungkasnya.

Baca Juga: Kenalan Yuk! 3 Kapten Persik Kediri untuk Liga 1 Musim Ini

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya