Rans Nusantara FC dan Deltras Bakal Berkandang di Blitar

Ajukan peminjaman Stadion Soepriadi

Blitar, IDN Times - Dua tim Liga 2 mengajukan permohonan untuk dapat menjadikan Stadion Soepriadi Blitar sebagai home base mereka musim depan. Kedua tim tersebut adalah Rans Nusantara FC dan Deltras Sidoarjo. Deltras Sidoarjo bahkan telah mengajukan surat permohonan secara resmi kepada Pemerintah Kota Blitar terkait peminjam Stadion Soepriadi sebagai kandang. Sedangkan Rans Nusantara FC sudah melakukan komunikasi melalui telepon.

1. Stadion Gelora Delta Sidoarjo dalam perbaikan

Rans Nusantara FC dan Deltras Bakal Berkandang di BlitarTim PSIM Jogjakarta saat berlatih di Stadion Soepriadi Blitar. IDN Times/ istimewa

Ketua PSSI Kota Blitar, Yudi Meira mengatakan Deltras Sidoarjo mengajukan surat peminjaman home base karena Gelora Delta Sidoarjo masih dalam proses perbaikan. Sehingga untuk musim depan, Deltras Sidoarjo harus mencari mencari kandang baru. Mereka menjadikan Stadion Soepriadi Blitar menjadi opsinya.

"Kemarin Deltras sudah mengajukan kepada Pemkot, sudah dikirimkan 1 minggu yang lalu. Intinya Deltras ingin homebasenya di Kota Blitar,” ujarnya, Jumat (26/07/2024).

Baca Juga: Profil Raka Cahyana, Pemain Muda Deltras yang Spartan

2. Rans Nusantara FC komunikasi via telepon

Rans Nusantara FC dan Deltras Bakal Berkandang di BlitarSuasana Stadion Soepriadi Blitar. IDN Times/ istimewa

Sementara itu Rans Nusantara FC juga mengutarakan hal yang sama. Melalui telepon mereka telah menjalin komunikasi dengan PSSI Kota Blitar terkait rencananya untuk berkandang di Stadion Soepriadi.

"Kemarin juga ada komunikasi via telepon dari Rans Nusantara. Dia (Rans Nusantara) tidak memiliki home base sehingga mengajukan di Blitar. Kami bisa menerima jika Pemkot mengizinkan,” bebernya.

3. Satu stadion bisa digunakan home base dua tim

Rans Nusantara FC dan Deltras Bakal Berkandang di BlitarTim PSIM Jogjakarta saat berlatih di Stadion Soepriadi Blitar. IDN Times/ istimewa

Jika perizinannya diterima, maka Stadion Soepriadi Blitar bakal dijadikan home base untuk 2 klub liga 2. Terkait hal itu, menurut Yudi hal itu bisa saja dan diperbolehkan. Sepengetahuan mereka satu stadion bisa saja menjadi kandang bagi 2 klub bola berbeda. Nantinya tinggal PT LIB melakukan penataan group dan jadwal untuk liga 2.

"Sebetulnya bisa nanti tinggal PT LIB melakukan penataan jadwal saja," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Gelandang Kunci Deltras Sidoarjo, Impresif!

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya