Persik Taklukkan Bhayangkara FC, Ini Catatan Divaldo Silva

Menang dengan skor 2-3

Kediri, IDN Times - Raihan positif diperoleh Persik Kediri di awal putaran kedua kompetisi Liga 1 musim ini. Mereka berhasil meraih 3 poin setelah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-3. Hasil apik ini belum dapat mengeluarkan Persik dari papan bawah klasemen sementara. Namun kemenangan ini mendongkrak semangat dan optimis para pemain serta suporter.

1. Pertandingan berlangsung ketat

Persik Taklukkan Bhayangkara FC, Ini Catatan Divaldo SilvaPemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara FC. instagram.com/persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengatakan pertandingan yang berlangsung kemarin sore di Stadion Wibawa Mukti Bekasi ini dirasa sangat berat. Skuad Macan Putih bermain bagus di 15 menit pertama. Mereka berhasil mencetak dua gol lewat Rohit Chand dan Renan Silva. Namun keunggulan ini berhasil disamakan oleh pemain Bhayangkara FC hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Persik melakukan sejumlah perubahan strategi dengan memperkuat lini tengah dan sayap. Hasilnya mereka sukses menyarangkan satu gol lewat Riyatno Abiyoso di menit ke 82. Keunggulan ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

"Laga berlangsung sangat berat buat kami, kedua tim bermain bagus," ujarnya, Jumat (20/01/2023).

Baca Juga: 5 Hal Jelang Bhayangkara vs Persik, Macan Putih Bisa Curi Poin!

2. Hilang fokus, Persik kebobolan dua gol

Persik Taklukkan Bhayangkara FC, Ini Catatan Divaldo SilvaPemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara FC. instagram.com/persikfcofficial

Meskipun menang, namun pelatih berpapspor Portugal ini masih memiliki catatan bagi pemainnya. Sempat tampil apik di 15 menit awal babak pertama, mereka kecolongan dua gol karena kehilangan fokus. Gol tersbeut seharusnya tidak terjadi jika pemain tetap fokus. "Jangan terlalu euforia , tetap harus kerja keras cetak gol," tuturnya.

3. Persembahkan kemenangan bagi Persikmania

Persik Taklukkan Bhayangkara FC, Ini Catatan Divaldo SilvaPemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara FC. instagram.com/persikfcofficial

Raihan 3 poin ini belum dapat mengangkat posisi Persik Kediri di papan klasemen sementara. Mereka kini masih berada di dasar klasemen dengan raihan 13 poin. Kemenangan ini merupakan yang kedua kali bagi Persik Kediri dalam musim ini. Selanjutnya mereka dijadwalkan akan menjamu Madura United pada Senin (24/01/2023) mendatang. "Kemenangan ini kami persembahkan untuk suporter Persik Kediri," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Targetkan 3 Poin di Pertandingan Awal Putaran Kedua

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya