Persik Kediri Telan Kekalahan Telak, Pelatih Minta Maaf ke Suporter

Peluang lolos babak championship semakin berat

Kediri, IDN Times - Persik Kediri secara mengejutkan kalah telak saat bertandang ke markas Bhayangkara Presisi FC. Dalam pertandingan kemarin malam, mereka takluk dengan skor 7-0. Skuad Macan Putih mengalami kekalahan terbesar musim ini. Hasil minor di pertandingan tersebut juga membuat peluang lolos ke babak championship semakin berat.

1. Tak bisa menerima permainan yang ditunjukkan pemain

Persik Kediri Telan Kekalahan Telak, Pelatih Minta Maaf ke SuporterPelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide meminta maaf kepada suporter atas kekalahan telak yang dialami tim nya. Secara keseluruhan Marcelo mengaku tidak bisa menerima permainan yang ditunjukkan oleh para pemain di pertandingan tersebut. Mereka bermain sangat buruk dan tidak menunjukkan semangat bertanding.

"Saya meminta maaf kepada seluruh suporter, permainan malam ini tidak bisa saya terima," ujarnya, Selasa (16/04/2024).

2. Banyak kehilangan fokus dan bola selama pertandingan

Persik Kediri Telan Kekalahan Telak, Pelatih Minta Maaf ke SuporterPemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara Presisi FC. IDN Times/ istimewa

Marcelo tidak tahu pasti alasan pemain bermain dengan buruk. Mereka banyak melakukan kesalahan mendasar. Menurutnya sebagai tim dan pemain profesional mereka tidak layak menunjukkan permainan seperti itu. Pemain juga kehilangan konsentrasi dan penguasaan bola sehingga dapat dimanfaatkan lawan dengan baik. Marcelo juga memuji permainan Bhayangkara Presisi FC yang tampil dengan baik. "Mereka tidak pantas berada di papan bawah jika bermain seperti ini di musim ini," tuturnya.

Baca Juga: Boyong 22 Pemain, Persik Kediri Usung Misi Curi Poin Maksimal

3. Berjanji maksimalkan 3 pertandingan terakhir

Persik Kediri Telan Kekalahan Telak, Pelatih Minta Maaf ke SuporterPemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara Presisi FC. IDN Times/ istimewa

Raihan negatif ini membuat peluang Persik Kediri untuk lolos ke babak championship semakin berat. Saat ini mereka turun ke peringkat 7 di papan klasemen sementara. Meskipun begitu Marcelo berjanji akan memaksimalkan 3 pertandingan sisa. Selanjutnya mereka akan menggelar dua pertandingan di kandang sendiri. "Kita awali di dua pertandingan kandang melawan Persita dan PSS Sleman, kami akan maksimalkan pertandingan sisa," pungkasnya.

Baca Juga: Bhayangkara FC Perpanjang Napas di Liga 1, Bantai Persik 7-0

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya