Persik Kediri Telan Kekalahan, Marcelo Minta Maaf ke Suporter

Gagal manfaatkan keunggulan jumlah pemain

Kediri, IDN Times - Persik Kediri gagal meraih kemenangan saat bertemu Persija Jakarta di pekan ke 29 kompetisi Liga 1 musim ini. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali kemarin malam, skuad Macan Putih takluk dengan skor 2-0. Mereka juga tidak dapat memaksimalkan keunggulan jumlah pemain setelah salah satu pemain Persija Jakarta menerima kartu merah di babak kedua.

1. Minim peluang yang diciptakan pemain

Persik Kediri Telan Kekalahan, Marcelo Minta Maaf ke SuporterPelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan pertandingan ini menjadi yang terburuk. Pemain Persik Kediri banyak melakukan kesalahan. Meskipun mereka unggul dalam penguasaan bola namun tidak bermain secara efektif. Minim peluang yang diciptakan selama pertandingan berlangsung.

"Malam yang sangat buruk bagi kita, saya meminta maaf untuk para suporter Persik Kediri," ujarnya, Minggu (17/03/2024).

Baca Juga: Usai Dibungkam Persib, Persija Siap Jadikan Persik Pelampiasan

2. Pemain banyak lakukan kesalahan dan kurang efektif

Persik Kediri Telan Kekalahan, Marcelo Minta Maaf ke SuporterPemain Persik Kediri saat melawan Persija Jakarta. IDN Times/ istimewa

Persik Kediri sendiri bermain dengan kekuatan penuh di laga tersebut. Dua pemain andalan yang biasanya menjadi roh permainan, Renan Silva dan Ze Valente juga diturunkan. Namun mereka tidak dapat berbuat banyak. Para pemain juga tidak menunjukkan semangat seperti biasanya.

"Kita memiliki 3 pemain bagus tapi banyak kesalahan yang kita buat," tuturnya.

3. Bertekad bangkit di 5 pertandingan sisa

Persik Kediri Telan Kekalahan, Marcelo Minta Maaf ke SuporterPemain Persik Kediri saat melawan Barito Putera. instagram.com/persikfcofficial

Kekalahan ini membuat peluang Persik Kediri untuk lolos ke babak championship semakin berat. Meskipun begitu Marcelo berjanji akan segera melakukan evaluasi dan bangkit di laga selanjutnya. Persik Kediri masih memiliki lima pertandingan yang harus dimaksimalkan jika ingin mengakhiri musim di peringkat 4 besar.

"Masih ada 5 pertandingan kita akan fokus ke semuanya," pungkasnya.

Baca Juga: Laga Pekan 29, Persik Kediri Sowan ke Markas Persija

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya