Persik Kediri Tampil Moncer Kalahkan Persis Solo

Tunjukkan semangat selama bermain

Kediri, IDN Times - Persik Kediri raih poin penuh saat menghadapi Persis Solo di Stadion Brawijaya, Sabtu (12/03/2023) malam. Mereka mengalahkan lawan dengan skor 2-0. Persik yang bermain apik sejak babak pertama, baru bisa mencetak gol di babak kedua. Gol Persik Kediri dicetak oleh Rohot Chand di menit ke 49 dan Flavio Silva melalui penalti di menit ke 87.

1. Langsung menyerang sejak babak pertama

Persik Kediri Tampil Moncer Kalahkan Persis SoloPemain Persik Kediri saat menghadapi Persis Solo. instagram.com/persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan pertandingan tersebut berlangsung sangat bagus. Skuad Macan Putih langsung bermain menekan sejak menit awal pertandingan. Mereka mencoba menyerang lini pertahanan lawan untuk mencetak gol. Beberapa peluang berhasil tercipta di babak pertama. Namun belum dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh pemain.

"Kami main dengan langsung menekan dan mencoba beberapa straregi, tapi Persis Solo tim yang bagus dan kuat," ujarnya, Minggu (13/08/2023).

Baca Juga: Dua Pemain Andalan Persik Kediri Absen Saat Menjamu Persis Solo

2. Baru bisa cetak gol di babak kedua

Persik Kediri Tampil Moncer Kalahkan Persis SoloPemain Persik Kediri saat menghadapi Persis Solo. instagram.com/persikfcofficial

Pergantian pemain yang dilakukan di babak kedua merubah kondisi. Persik berhasil mencetak gol yang diawali dengan skema tendangan bebas. Unggul satu gol tidak membuat Persik Kediri mengendorkan serangan. Hasilnya wasit menunjuk titik putih setelah striker asal Portugal, Flavio Silva dijatuhkan di kotak terlarang. Flavio yang mengambil eksekui penalti sukses menyarangkan bola ke gawang Persis Solo.

"Ini pertadingan yang sangat bagus, Persis Solo juga memberikan perlawanan dan menyulitkan kami," tuturnya.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persebaya dan Persik Kompak Raih Tiga poin

3. Pemain tunjukkan semangat meski kondisi sulit

Persik Kediri Tampil Moncer Kalahkan Persis SoloPemain Persik Kediri saat menghadapi Persis Solo. instagram.com/persikfcofficial

Dalam pertandingan ini Marcelo juga mengapresiasi semangat para pemain. Meskipun banyak pemain yang kondisi fisiknya belum pulih, namun mereka menunjukkan semangat saat bermain. Aspek mental pemain Persik Kediri sangat terlihat di pertandingan tersebut. Raihan 3 poin ini menjadi modal positif untuk pekan selanjutnya, saat mereka bertandang ke kandang Borneo FC.

"Apresiasi pemain mereka berikan kemampuan terbaik meski kami jalani pekan ini dengan sangat sulit, banyak pemain sakit," pungkasnya.

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya