Persik Kediri Takluk di Kandang, Gagal Raih Poin

Kalah saat menjamu Persija Jakarta

Kediri, IDN Times - Persik Kediri kembali gagal raih poin di pekan ke 12 kompetisi Liga 1 musim ini. Mereka dikalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu (17/09/2023) malam. Sempat unggul di babak pertama, namun Skuad Macan Putih gagal mengamankan 3 poin. Mereka kalah setelah wasit memberikan hadiah penalti ke Persija Jakarta di menit injury time.

1. Pemain tidak dapat memaksimalkan peluang yang tercipta

Persik Kediri Takluk di Kandang, Gagal Raih PoinPemain Persik Kediri saat melawan Persija Jakarta. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku kecewa dengan hasil pertandingan ini. Terlebih mereka bermain di hadapan suporter Persik mania. Skuad Macan Putih bermain menekan di babak pertama. Hasilnya mereka sukses mencetak gol lebih dulu melalui tendangan striker lokal Khanafi. Sejumlah peluang tercipta di pertandingan ini. Namun pemain tidak dapat memaksimalkan peluang tersebut.

"Setidaknya ada 3 kesempatan emas untuk mencetak gol namun gagal dimanfaatkan dengan baik," ujarnya, Senin (18/09/2023).

2. Marcelo apresiasi pemain yang berjuang keras

Persik Kediri Takluk di Kandang, Gagal Raih PoinPemain Persik Kediri saat melawan Persija Jakarta. IDN Times/ istimewa

Marcelo menyadari pentingnya kemenangan dalam pertandingan ini. Namun kondisi di akhir pertandingan tidak bisa ditebak. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Persija dilanggar oleh Yusuf Meilana di kotak penalti. Meski mengalami kekalahan namun Marcelo tetap mengapresiasi pemain yang sudah berjuang hingga akhir pertandingan.

"Kami mengapresiasi para pemain yang sudah bermain keras hingga pertandngan selesai," tuturnya.

3. Persik tertahan di papan bawah klasemen

Persik Kediri Takluk di Kandang, Gagal Raih PoinPemain Persik Kediri saat melawan Persija Jakarta. IDN Times/ istimewa

Raihan minor ini membuat Persik Kediri belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara. Mereka kini berada di peringkat 14 dengan perolehan 12 poin. Mereka membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi di klasemen. Selanjutnya Persik Kediri akan melakoni laga tandang melawak Persikabo 1973, pada Sabtu (23/09/2023) mendatang.

Baca Juga: Persik Kediri Tanpa 3 Pemain Asing Lawan Persija Jakarta

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya