Comscore Tracker

Persik Kediri Kena Sanksi Komdis PSSI karena Ulah Suporter

Mereka harus bayar denda Rp150 juta

Kediri, IDN Times - Persik Kediri mendapatkan sanksi denda dari Komdis PSSI akibat ulah suporter pada pertandingan melawan Arema FC, Sabtu (17/09/2022) lalu. Mereka dijatuhi sanksi denda sebesar Rp150 juta. Denda itu diberikan karena mereka dianggap melakukan dua jenis pelanggaran, yakni penyalaan api di tribun timur sebanyak 2 kali serta pelemparan air mineral oleh pendukung Macan Putih saat pertandingan berlangsung. Sanksi ini merupakan yang pertama kali dalam musim ini.

1. Panpel sayangkan ulah suporter

Persik Kediri Kena Sanksi Komdis PSSI karena Ulah SuporterSurat putusan Komdis PSSI. Instagram.com/ persikfcoffcial

Ketua Panpel Persik Kediri, Abriadi Muhara mengatakan manajemen menyayangkan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh suporter ini. Apalagi, derby melawan Arema FC merupakan laga penuh gengsi. Pertandingan tersebut kembali digelar di Kediri setelah sempat absen selama belasan tahun.

"Kita cukup menyayangkan, apalagi jika kembali terulang sanksinya akan bertambah berat. Tentu panpel berharap hal seperti ini ke depan tidak akan terulang lagi,” ujarnya, Senin (26/09/2022)

2. Panpel telah lakukan evaluasi 

Persik Kediri Kena Sanksi Komdis PSSI karena Ulah SuporterPemain Persik Kediri saat melawan Arema FC. IDN Times/ Media Officer Persik Kediri

Pihak Panpel sendiri saat ini sudah menggelar rapat evaluasi terkait pertandingan tersebut sekaligus menjadi bahan masukan untuk laga kandang berikutnya saat menjamu Persib Bandung (15/10/ 2022) mendatang.

“Kita sangat memperhatikan hal ini, kemarin sebelum adanya sanksi tersebut pun kami dari panpel telah melakukan evaluasi dan berusaha memperbaiki kekurangan agar hal serupa tidak kembali terulang,” tuturunya.

Baca Juga: Jeda Kompetisi, Persik Lakukan Pemusatan Latihan di Jakarta

3. Pertandingan sempat dihentikan 

Persik Kediri Kena Sanksi Komdis PSSI karena Ulah SuporterScrenshopt video saat aremania diamankan petugas. IDN Times/ istimewa

Pertandingan melawan Arema FC pekan lalu diwarnai oleh aksi tidak simpatik yang dilakukan suporter. Laga ini sempat terhenti beberapa menit, karena terdapat beberapa pendukung Arema FC yang kedapatan berada di tribun penonton. Hal itulah yang diduga memicu pendukung Persik melakukan aksi tidak terpuji.

Petugas keamanan berusaha mengevakuasi suporter tersebut dari tribun penonton. Sesuai hasil kesepakatan, pendukung Arema FC dilarang untuk datang ke Kediri saat pertandingan berlangsung. Hal tersebut juga berlaku bagi suporter Persik Kediri, saat Arema menjamu skuad Macan Putih.

Baca Juga: Resmi, Panpel Arema FC Tak Siapkan Kuota untuk Bonek

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah
  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya