Perkuat Lini Belakang, Persik Kediri Rekrut Bek Asing Asal Brasil

Menggantikan Anderson do Nascimento

Kediri, IDN Times - Persik Kediri kembali meresmikan pemain asingnya. Mereka merekrut pemain berkebangsaan Brasil, Brendon Lucas. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini akan memperkuat lini belakang skuad Macan Putih. Pemain 25 tahun tersebut diproyeksi menggantikan bek tangguh Anderson do Nascimento, yang dilepas Persik Kediri di bursa tranfer musim ini.

1. Butuh tambahan bek tengah musim ini

Perkuat Lini Belakang, Persik Kediri Rekrut Bek Asing Asal BrasilBek asing Persik Kediri, Brendon Lucas saat berlatih. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku pihaknya memang masih membutuhkan tambahan pemain yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas permainan di lini belakang. Untuk posisi bek tengah mereka baru memiliki tiga pemain. Jumlah ini dirasa masih sangat kurang mengingat padatnya jadwal pertandingan musim ini.

"Faktanya memang kami saat ini baru memiliki 3 bek tengah yakni Vava Mario, Hamra Hehanusa dan pemain baru Didik Wahyu. Jadi memang masih diperlukan tambahan untuk memperkuat posisi ini," ujarnya, Jumat (19/7/2024).

Baca Juga: Persik Kediri Bebas Sanksi Larangan Transfer Pemain dari FIFA

2, Musim lalu bermain di Liga Vietnam

Perkuat Lini Belakang, Persik Kediri Rekrut Bek Asing Asal BrasilBek asing Persik Kediri, Brendon Lucas . IDN Times/ istimewa

Pemain kelahiran 29 Mei 1995 ini direkrut dari klub Vietnam, Ho Chi Minh. Musim lalu, pemain jebolan Palmeiras ini menjadi andalan dan nyaris bermain di seluruh laga yang dimainkan Ho Chi Minh. Berdasarkan laman Transfermrkt, nilai pasar eks Portimonense di Liga Portugal itu lebih tinggi dari Anderson. Nilainya mencapai Rp4,78 miliar. Sedangkan Anderson hanya di angka Rp3,91 miliar. Ini menjadi nilai tertinggi Anderson, sementara Brendon pernah mencapai angka Rp6,95 miliar di 2019 saat bermain untuk SC Covilha.

3. Persik Kediri miliki 7 pemain asing

Perkuat Lini Belakang, Persik Kediri Rekrut Bek Asing Asal BrasilBek asing Persik Kediri, Brendon Lucas saat berlatih. IDN Times/ istimewa

Brendon merupakan pemain asing ketujuh yang dimiliki Persik Kediri. Sebelumnya sudah terdapat 6 pemain asing. Mereka adalah Rohit Chand, Ze Valente, Leonardo Navvachio, Ramiro Fergonzi, Ousmane Fane dan Majed Osman. Sesuai regulasi di musim kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 setiap tim bisa memiliki 8 pemain asing. Namun dari jumlah tersebut hanya 6 pemain saja yang bisa dimainkan dalam satu pertandingan.

Baca Juga: Tambah Amunisi di Lini Tengah, Persik Rekrut Pemain Asal Prancis

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya