7 Pemain Lokal Persik Kediri Diperpanjang Kontraknya

Semuan pemain asli Kediri

Kediri, IDN Times - Persik Kediri memastikan 7 pemain lokalnya bertahan. Sebanyak 7 pemain asli Kediri menjadi bagian tim musim depan. Mereka adalah Faris Aditama, Yusuf Meilana, Ady Eko Jayanti, Bayu Otto, Vava Mario, Muhammad Khanafi dan Eko Saputro. Ketujuh pemain tersebut dipastikan masih berseragam Macan Putih di kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

1. Memiliki semangat untuk membela tim daerah

7 Pemain Lokal Persik Kediri Diperpanjang KontraknyaStriker Persik Kediri, M Khanafi. Instagram.com/persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku senang putera asli Kediri tersebut masih akan menjadi anak asuhnya untuk musim depan. Keberadaan pemain lokal ini sangat dibutuhkan oleh tim. Mereka memiliki semangat yang lebih untuk membela tim kebanggan Kediri tersebut.

"Tentu sangat penting memiliki pemain asli daerah Kediri di dalam tim, karena sangat normal jika pemain mempunyai semangat yang lebih saat membela tim kelahirannya atau asalnya," ujarnya, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga: Evan Dimas Menjadi Rekrutan Pertama Persik Kediri Musim ini

2. Buktikan mampu bersaing dengan lainnya

7 Pemain Lokal Persik Kediri Diperpanjang KontraknyaPemain Persik Kediri, Bayu Otto.IDN Times/ istimewa

Tak hanya itu, Marcelo juga merasa bangga dengan para pemain lokal ini. Hal ini dikarenakan mereka bisa membuktikan kemampuan selama musim kemarin. Sehingga manajemen memberikan perpanjangan kontrak bagi mereka. "Saya pikir mereka juga sudah membuktikan bahwa mereka dipertahankan bukan karena hal itu saja, secara kualitas mereka memang layak bersaing dan mau bekerja keras baik saat berlatih maupun pertandingan, " tuturnya.

3. Faris Aditama paling senior

7 Pemain Lokal Persik Kediri Diperpanjang KontraknyaPemain lokal yang akan membela Persik Kediri musim depan. instagram.com/ persikfcofficial

Dari ketujuh pemain ini, Faris Aditama yang paling senior. Pemain yang berposisi sebagai sayap ini sudah sejak lama membela Persik Kediri. Sementara Yusuf Meilana dan Ady Eko akan menjalani musim kedelapannya secara beruntun sejak tahun 2017 lalu. Pemain lain yang juga cukup lama bersama Persik kediri adalah Bayu Otto.

Baca Juga: Tiga Pemain Asing Persik Kediri Resmi Dilepas

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya