Panpel Persik Kediri Perketat Aturan Masuk Stadion di Laga Kandang

Sudah dua kali mendapat sanksi denda

Kediri, IDN Times - Panpel Persik Kediri bakal memperketat sistem pembelian tiket saat mereka menjamu Persis Solo, Sabtu (12/8/2023) mendatang. Hal ini dilakukan setelah mereka kembali mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada pertandingan kandang sebelumnya. Saat menjamu Persib Bandung beberapa waktu lalu, Komdis PSSI menemukan suporter tamu yang hadir menyaksikan pertandingan di Stadion Brawijaya. Alhasil Persik harus menerima sanksi denda Rp 25 juta.

1. Kecolongan suporter tim tamu dalam dua laga kandang

Panpel Persik Kediri Perketat Aturan Masuk Stadion di Laga KandangPersikmania saat hadir di Stadion Brawijaya. instagram.com/persikfcofficial

Ketua Panpel Persik Kediri Tri Widodo telah mengimbau agar suporter tamu tak datang. Dengan pertimbangan jika hal tersebut masih dilarang oleh PSSI dan PT LIB. Namun mereka mengaku kecolongan adanya suporter Persib Bandung yang datang. Padahal mereka telah melakukan pemeriksaan KTP saat pembelian tiket. "Kita sudah berupaya memperketat termasuk harus menunjukkan KTP saat masuk ke stadion, ternyata kami masih kecolongan," ujarnya, Rabu (09/08/2023).

Baca Juga: Gol dari Titik Putih Selamatkan Persik Kediri

2. Telah perketat pembelian tiket

Panpel Persik Kediri Perketat Aturan Masuk Stadion di Laga KandangPemain Persik Kediri saat melawan Arema FC. instagram.com/persikfcofficial

Pihak Panpel sendiri akan lebih memperketat proses pembelian tiket saat menjamu Persis Solo. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya suporter tim tamu hadir di Stadion Brawijaya. Selain melakukan pemeriksaan KTP saat masuk stadion, Panpel juga mengancam tiket hangus jika ditemukan adanya suporter tim tamu yang nekat masuk. “Kami tidak ingin lagi kecolongan hingga mendapatkan sanksi denda," tuturnya.

3. Dua kali terima sanksi dari Komdis PSSI

Panpel Persik Kediri Perketat Aturan Masuk Stadion di Laga KandangPersikmania saat hadir di Stadion Brawijaya. instagram.com/persikfcofficial

Ulah suporter tim tamu yang nekat masuk ke stadion ini menyebabkan Panpel Persik Kediri dua kali menerima sanksi denda. Sanksi pertama didapatkan saat mereka menjamu Arema FC. Beberapa suporter tim tamu terpaksa dievakuasi dari tribun penonton. Akibatnya selain harus membayar denda, sejumlah tribun juga harus dikosongkan di pertandingan selanjutnya.

Baca Juga: Kelelahan Hantui Persik Kediri saat Melawan Bali United Besok

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya