Marcelo Rospide Kecewa Persik Kediri Gagal Menang di Kandang

Peluang lolos babak championship semakin berat

Kediri, IDN Times - Persik Kediri gagal meraih poin penuh saat menjamu Persita Tangerang, di Stadion Brawijaya kemarin sore. Mereka harus puas berbagi poin dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1. Hasil imbang ini membuat peluang Persik Kediri lolos ke babak championship semakin berat. Mereka kini berada di peringkat ke tujuh di papan klasemen sementara.

1. Pemain sudah bermain maksimal

Marcelo Rospide Kecewa Persik Kediri Gagal Menang di KandangPemain Persik Kediri saat melawan Persita Tangerang. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengaku sangat kecewa dengan hasil pertandingan ini. Sejak awal pertandingan mereka hanya ingin menang dan menunjukkan permainan terbaik. Terlebih skuad Macan Putih bermain di hadapan suporter sendiri. Kemenangan sangat dibutuhkan untuk mengembalikan mental pemain usai kekalahan menyakitkan di pertandingan pekan lalu.

"Para pemain juga sudah berjuang maksimal saat pertandingan. Namun, tim tamu juga sulit untuk ditundukkan," ujarnya, Sabtu (21/4/2024).

Baca Juga: Persita vs Persik Imbang, Bhayangkara Resmi Degradasi

2. Butuh dukungan suporter di dua laga terakhir

Marcelo Rospide Kecewa Persik Kediri Gagal Menang di KandangPemain Persik Kediri saat melawan Persita Tangerang. IDN Times/ istimewa

Marcelo menilai para pemain sudah bermain secara maksimal. Selama musim ini mereka telah berjuang dan dapat membawa Persik Kediri merangsek ke papan tengah klasemen sementara. Saat ini mereka membutuhkan dukungan dari suporter untuk meraih hasil maksimal di dua pertandingan terakhir.

"Para pemain sudah menunjukkan ke seluruh masyarakat Kediri bagaimana Persik berjuang di lapangan. Ini situasi sangat sulit. Persik selalu memberikan yang terbaik tapi kadang sepak bola juga apa yang menjadi tujuan belum tentu berjalan baik," tuturnya.

3. Target awal tim masuk lima besar

Marcelo Rospide Kecewa Persik Kediri Gagal Menang di KandangPemain Persik Kediri saat melawan Persita Tangerang. IDN Times/ istimewa

Saat disinggung mengenai peluang lolos babak championship, Marcelo menilai mereka masih harus menunggu hasil pertandingan tim lain. Jika mampu menang di dua pertandingan terakhir Persik Kediri akan memiliki 53 poin. Namun Marcelo mengingatkan bahwa target yang ditetapkan sejak awal musim adalah masuk ke 5 besar.

"Kita masih harus menunggu hasil pertandingan tim lain untuk bisa lolos ke babak championship," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Tak Mau Kehilangan Poin Saat Jamu Persita Tangerang

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya