Marcelo Pasang Badan, Minta Suporter Tak Salahkan Pemain

Kiper Dikri Yusron dibully

Kediri, IDN Times - Kekalahan telak yang dialami Persik Kediri pekan lalu masih dirasakan imbasnya. Sejumlah pemain banyak dibully oleh para suporter. Salah satunya penjaga gawang Dikri Yusron. Bahkan suporter juga menyerang keluargnya. Dikri juga memilih menghapus akun instagram miliknya akibat serangan netizen. Dalam pertandingan kemarin, Dikri Yusron juga diteriaki suporter saat masuk menggantikan Miswar Saputra di menit ke 65.

1. Tak ada tim yang ingin kalah dalam pertandingan

Marcelo Pasang Badan, Minta Suporter Tak Salahkan PemainPelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. IDN Times/ istimewa

Kondisi ini dirasa sangat menyakitkan oleh sang pelatih Marcelo Rospide. Menurutnya tidak ada yang menginginkan kelahan dalam sepakbola. Namun terkadang situasi tidak menguntungkan mereka. Bagi Marcelo, Dikri merupakan sosok pesepakbola profesional dan tidak layak menerima kondisi ini.

"Dia pesepakbola profesional, dia ayah, dia laki-laki dan kita ingin semua bisa menghargai yang ada disini. Tidak ada yang ingin kalah, tapi ini yang terjadi, inilah sepak bola,” ujarnya, Sabtu (20/4/2024).

Baca Juga: Marcelo Rospide Kecewa Persik Kediri Gagal Menang di Kandang

2. Minta suporter salahkan dirinya

Marcelo Pasang Badan, Minta Suporter Tak Salahkan PemainPemain Persik Kediri saat melawan Persita Tangerang. IDN Times/ istimewa

Pelatih asal Brasil ini pasang badan untuk semua pemain. Marcelo mengaku tidak ada masalah jika suporter menyerang dirinya atas kekalahan di pertandingan pekan lalu. Hal ini karena kebijakan pemilihan pemain ada di tangan pelatih. "Tapi saya tidak bisa diam jika pemain yang disalahkan dan diserang," tuturnya.

3. Pemain butuh respek dan dukungan di 2 pertandingan terakhir

Marcelo Pasang Badan, Minta Suporter Tak Salahkan PemainPemain Persik Kediri saat melawan Persita Tangerang. IDN Times/ istimewa

Marcelo menegaskan pihaknya kini membutuhkan dukungan untuk menghadapi dua pertandingan sisa. Mereka dijadwalkan akan menjamu PSS Sleman dan bertandang ke kandang Persebaya Surabaya. Seluruh pemain juga layak mendapatkan respek dari para suporter atas raihan poin di musim ini.

"Ini sulit, sepak bola tidak mudah. Tapi kita selalu coba, kita berjuang dan selalu berjuang untuk menang. Selanjutnya lawan PSS Sleman, lawan Persebaya Surabaya kita akan berjuang. Setiap hari kita akan terus berlatih dengan keras untuk jadi yang terbaik hari per hari dan laga per laga, kita ingin semua menghargai, kita butuh dukungan semua suporter. Karena kita selalu mencoba yang terbaik, namun hasil kadang tak sesuai ekspektasi," pungkasnya.

Baca Juga: Persita vs Persik Imbang, Bhayangkara Resmi Degradasi

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya