Comscore Tracker

Kalah Lawan Persita, Ini Catatan Roca untuk Persik Kediri

Takluk dengan gol cepat lawan

Kediri, IDN Times - Persik Kediri mengawali kompetisi Liga 1 musim ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Mereka ditaklukkan oleh Persita Tangerang dengan skor 2-0, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena Tangerang kemarin malam. Persik Kediri takluk lewat gol cepat striker lawan Ramiro Ezequiel Fergonzi pada menit ke 2 dan Mochamad Wilda di menit ke 56.

1. Penyelesaian akhir masih menjadi kendala 

Kalah Lawan Persita, Ini Catatan Roca untuk Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Persita Tangerang. Instagram.com/persikfcoffcicial

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan penyelesaian akhir masih menjadi masalah bagi skuad berjuluk Macan Putih ini. Sejak turnamen pra musim kendala tersebut telah terlihat. Namun kondisinya tidak kunjung membaik hingga sekarang. Terdapat sejumlah peluang yang berhasil diciptakan pemain Persik Kediri namun mereka tidak bisa mengkonversikan menjadi gol.

"Selama tidak bisa mencetak gol maka tidak akan bisa memenangkan pertandingan. Kami harus kerja lebih keras lagi sampai bola benar-benar masuk gawang lawan, secara peluang cukup lumayan dan saya mencatat sekitar 2-3 kesempatan emas yang jika lebih konsentrasi dan tenang di kotak penalti bisa dimanfaatkan, termasuk juga tendangan Pahabol yang membentur tiang gawang," ujarnya, Selasa (26/07/2022)

Baca Juga: Inilah Makna Filosofis Jersey Persik Kediri yang Baru

2. Pemain kurang konsentrasi dan lengah

Kalah Lawan Persita, Ini Catatan Roca untuk Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Persita Tangerang. Instagram.com/persikfcoffcicial

Selain itu pemain juga kurang konsentrasi dan lengah dalam menjaga lawan. Saat memasuki babak kedua mereka fokus untuk menyamakan gol. Namun justru kebobolan oleh pemain lawan. Kondisi ini membuat pemain kesulitan untuk mengejar ketertinggalan.

"Lawan lebih efektif, di situasi pertandingan kami juga sudah mencoba beberapa solusi, namun masalah konsentrasi juga terlihat di laga ini. Di awal ada kelengahan dan saat fokus untuk menyamakan kedudukan, tim kami juga sedikit hilang konsentrasi," tuturnya.

3. Janji segera perbaiki kelemahan

Kalah Lawan Persita, Ini Catatan Roca untuk Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Persita Tangerang. Instagram.com/persikfcoffcicial

Atas raihan minor ini, Roca meminta maaf kepada seluruh suporter Persik Kediri. Mereka meminta suporter tetap memberi dukungan dalam pertadingan selanjutnya. Persik Kediri akan melakoni laga kandang perdana di Stadion Brawijaya pada Minggu (31/07/2022) mendatang. Mereka akan menjamu Bhayangkara FC.

"Saya meminta maaf dan berjanji akan segera membenahi serta memperbaiki kekurangan tim," pungkasnya.

Baca Juga: Ingin Cari Pengalaman, Risna Hengkang dari Persik Kediri

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya