Kalah Lawan Persis Solo, Ini Penjelasan Pelatih Persik Kediri

Terlempar dari 5 besar

Kediri, IDN Times - Persik Kediri harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Persis Solo, Sabtu (24/02/2024). Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, mereka harus mengakui keunggulan tim tuan rumah. Skuad Macan Putih takluk dengan skor 2-1 di kandang lawan. Kekalahan ini membuat mereka keluar dari peringkat 5 besar di papan klasemen sementara.

1. Mampu imbangi permainan lawan di babak pertama

Kalah Lawan Persis Solo, Ini Penjelasan Pelatih Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Persis Solo. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku hasil pertandingan ini tidak sesuai dengan harapannya. Mereka mampu mengimbangi permainan Persis Solo di babak pertama. Meskipun tim tuan rumah sukses mencetak dua gol, namun Persik Kediri juga mampu menciptakan sejumlah peluang melalui permainan terbuka maupun eksekusi bola mati.

"Babak pertama kita tidak memberikan banyak kesempatan bagi lawan dan mampu mengimbangi permainannya," ujarnya, Minggu (25/02/2024).

Baca Juga: Persis Solo Pecundangi Persik Kediri 2-1 Lewat Pertarungan Sengit

2. Pemain Persik Kediri lakukan kesalahan

Kalah Lawan Persis Solo, Ini Penjelasan Pelatih Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Persis Solo. IDN Times/ istimewa

Namun kondisi tersebut berubah di babak kedua. Persis Solo bermain lebih dominan dan meningkat dibanding babak pertama. Kecepatan pemain Persis Solo tidak mampu diimbangi pemain Persik Kediri. Marcelo mengakui ia telah mengantisipasi strategi transisi Persis Solo yang dinilainya cukup bagus.

"Persis Solo memiliki pemain berkualitas bermain transisi. Ada sedikit kesalahan dari pemain Persik Kediri sehingga terjadi gol tersebut," tuturnya.

3. Bertekad bangkit di laga selanjutnya

Kalah Lawan Persis Solo, Ini Penjelasan Pelatih Persik KediriStriker Persik Kediri, Flavio Silva usai mencetak gol ke gawang Persis Solo. IDN Times/ istimewa

Dari data statistik, Persik sebenarnya lebih unggul dalam penguasaan bola yakni 59 persen, sementara Persis Solo 41 persen. Marcelo sendiri berjanji akan melakukan evaluasi dan perbaikan sebelum melakoni laga di pekan ke 26. Mereka bertekad bangkit dan menang di pertandingan selanjutnya.

"Kedepan Persik Kediri harus bekerja lebih keras lagi untuk memastikan kesalahan transisi tidak terjadi, saat melawan Barito Putera di kandang pada pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya