Evan Dimas Menjadi Rekrutan Pertama Persik Kediri Musim ini

Diharap bisa menambah kekatan di lini tengah

Kediri, IDN Times- Persik Kediri resmi merekrut mantan kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas. Pemain kelahiran Surabaya ini menjadi rekrutan pertama Persik Kediri untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

Pemain yang pernah malang melintang bersama sejumlah tim Liga 1 tersebut diharapkan mampu menambah kedalaman lini tengah skuad Macan Putih.

1. Perekrutan Evan Dimas sesuai kebutuhan tim

Evan Dimas Menjadi Rekrutan Pertama Persik Kediri Musim iniEvan Dimas saat berseragam Arema FC. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide menyebut bahwa perekrutan pemain yang musim lalu bermain untuk PSIS Semarang ini berdasarkan kebutuhan tim. Pengalaman membela sejumlah tim diharapkan mampu mengisi posisi di lini tengah.

"Pemain yang datang tentu sesuai kebutuhan dan mengisi posisi pemain yang keluar, karena cukup riskan juga hanya mengandalkan 1-2 pemain di satu posisi. Dengan pengalamannya, kami berharap Evan bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Persik kedepannya, " ujarnya, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga: Jabatan Dicopot, Mantan Kadinkes Kabupaten Malang Banding ke Gubernur

2. Kebijakan transfer pemain harus dicermati

Evan Dimas Menjadi Rekrutan Pertama Persik Kediri Musim iniEvan Dimas saat berseragam PSIS Semarang. IDN Times/ istimewa

Peran Evan yang juga bisa bermain di sejumlah posisi di lini tengah juga diakui menjadi salah satu pertimbangan pihaknya mendatangkan di bursa transfer ini. Pelatih asal Brasil ini juga menegaskan adanya regulasi baru di kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan harus disikapi pihaknya dengan lebih cermat.

"Regulasi baru yang dikeluarkan PSSI pasti demi kemajuan sepakbola Indonesia, tetapi apapun kondisinya tentu perekrutan pemain harus menyesuaikan kebutuhan tim kedepannya dan pemain yang dihadirkan dapat menambah kekuatan tim untuk kompetisi nantinya, " jelasnya.

3. Sejumlah pemain dirumorkan bergabung Persik Kediri

Evan Dimas Menjadi Rekrutan Pertama Persik Kediri Musim iniRamiro Fergonzi dikabarkan bergabung Persik Kediri musim depan.instagram.com/ligawakanda

Bergabungnya Evan Dimas bersama Persik Kediri ini menjadi jawaban atas rumor selama ini. Sebelumnya sejumlah akun media sosial telah memprediksi mantan pemain Arema FC ini bakal bergabung bersama Persik Kediri.

Selain Evan, terdapat beberapa pemain yang juga di rumorkan bergabung. Di antaranya Majed Osman, Ezequiel Vidal serta Ramiro Fergonzi.

Baca Juga: Manajemen Persik Kediri Angkat Bicara Terkait Sanksi FIFA

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya