Boyong 22 Pemain, Persik Kediri Usung Misi Curi Poin Maksimal

Lawan Bhayangkara Presisi FC besok malam

Kediri, IDN Times - Persik Kediri memasang target maksimal saat melawat ke kandang Bhayangkara Presisi FC. Meski masih dalam kondisi duka setelah kehilangan fisioterapi mereka, namun Persik bertekad mencuri poin penuh di kandang lawan. Sebanyak 22 pemain mereka boyong untuk pertandingan yang akan berlangsung besok malam.

Baca Juga: Terkena Serangan Jantung, Fisioterapi Persik Kediri Meninggal Dunia

1. Jaga asa lolos babak championship

Boyong 22 Pemain, Persik Kediri Usung Misi Curi Poin MaksimalPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan kemenangan mutlak diperlukan guna terus menjaga asa untuk lolos ke babak championship series nantinya. Skuad Macan Putih yang saat ini masih menempati peringkat 6 klasemen sementara memang masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 4 besar asalkan mampu memaksimalkan 4 laga terakhir di musim ini.

"Kami harus fokus kepada tim sendiri, secara klasemen memang terlihat Persik lebih unggul tetapi Bhayangkara FC tetap tim bagus dan punya materi yang baik. Jadi hasil akhir tetap akan ditentukan oleh siapa yang lebih bekerja keras nantinya," ujarnya, Senin (15/04/2024).

2. Fokus ke pertandingan, enggan remehkan lawan

Boyong 22 Pemain, Persik Kediri Usung Misi Curi Poin MaksimalPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Di atas kertas Persik Kediri harusnya mampu mengalahkan lawan. Pasalnya Bhayangkara Presisi FC berada di papan bawah klasemen dan terancam terdegradasi musim ini. Meski begitu Marcelo enggan mengomentari pertandingan ini yang akan menjadi laga penentuan bagi lawan untuk bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Tentu kami tahu betapa pentingnya laga ini untuk tim tuan rumah, tapi kondisi ini bukan sesuatu yang kami inginkan, tetapi Persik pun punya kepentingan untuk meraih kemenangan agar terus menjaga asa lolos ke 4 besar. Jadi kami pastikan seluruh pemain akan berjuang maksimal, bermain disiplin dan efektif baik dalam bertahan maupun menyerang nantinya," tuturnya.

3. Bakal persembahkan kemenangan untuk sang fisioterapi

Boyong 22 Pemain, Persik Kediri Usung Misi Curi Poin MaksimalFisioterapi Persik Kediri, Marcelo Araujo saat mengikuti sesi latihan. instagram.com/persikfcofficial

Marcelo juga tidak menampik anak asuhnya kini juga tengah berada dalam kondisi psikologis yang tidak terlalu baik usai kehilangan fisioterapis Marcelo Araujo yang meninggal dunia, Jumat (12/4) lalu. Mereka bertekad memberikan kemenangan di 4 laga terakhir dan lolos ke babak championship untuk Marcelo Araujo.

"Kami semua tentu kehilangan, tapi saya sudah berbicara kepada seluruh pemain, hidup harus terus berlanjut dan semua sudah sepakat akan memberikan yang terbaik di sisa musim ini," pungkasnya.

Baca Juga: 4 Hal Menarik Jelang Persik vs Bhayangkara FC

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya