Arthur Irawan Ungkap Alasan Pensiun Musim Ini

Menjadi bagian manajemen Persik Kediri musim depan

Kediri, IDN Times - Teka-teki masa depan kapten Persik Kediri, Arthur Irawan terjawab sudah. Pemain berusia 31 tahun ini resmi mengakhiri karirnya sebagai pemain sepak bola profesional musim ini. Meskipun begitu, nantinya Arthur tetap menjadi bagian dari manajemen Persik Kediri. Namun, posisinya belum dijelaskan.

1. Banyak pemain muda yang siap menggantikannya

Arthur Irawan Ungkap Alasan Pensiun Musim IniArthur Irawan saat berlatih bersama Persik Kediri.instagram.com/persikfcofficial

Arthur mengungkapkan sejumlah alasan yang membuatnya memilih gantung sepatu di usia ke-31. Menurutnya saat ini banyak pemain muda yang lebih layak dan siap menggantikannya di lapangan hijau. Musim ini menit bermain Arthur Irawan mulai berkurang. Dalam beberapa pertandingan Arthur lebih banyak memberikan semangat dan motivasi kepada pemain lain baik di pinggir lapangan maupun di ruang ganti.

"Saya merasa sudah cukup fight di lapangan, menjadi kapten tim dan waktunya angin baru," ujarnya, Kamis (25/04/2024).

2. Sudah direncanakan sejak awal musim

Arthur Irawan Ungkap Alasan Pensiun Musim IniArthur Irawan saat berpamitan dengan rekannya.. IDN Times/ istimewa

Keputusan untuk pensiun ini sudah direncanakan sejak awal musim. Saat hari pertama pra musim, Arthur sudah mengutarakan niatnya ini kepada para pemain dan jajaran tim pelatih. Regenarasi menjadi salah satu alasan Arthur pensiun. Menurutnya sudah waktunya Persik Kediri melakukan regenerasi untuk keperluan tim.

“Keputusan ini sudah saya ambil sejak awal musim. Mungkin saya tidak bilang ke media atau pihak luar tapi saya ingat hari pertama pra musim saya sudah bilang rekan-rekan, tim, ofisial semua sudah tahu ini musim terakhir saya karena sepak bola pun perlu regenerasi," tuturnya.

3. Tak bakal terjun ke dunia kepelatihan

Arthur Irawan Ungkap Alasan Pensiun Musim IniArthur Irawan saat berlatih bersama Persik Kediri.instagram.com/persikfcofficial

Meskipun pensiun, namun mantan pemain RCD Espanyol B ini tetap akan berada di dunia sepak bola. Arthur akan menjadi bagian dari manajemen Persik Kediri di musim depan. Saat disinggung mengenai kemungkinannya terjun menjadi pelatih, Arthur menampiknya.

"Saya bilang sekarang kalau saya nggak bakal jadi pelatih. Bukan saya tidak tertarik tapi kita semua ada kualitas masing-masing dan menurut saya ranah saya bukan di sana dan mungkin saya kebih fokus manajemen dan sudah cukup turun tangan di lapangan hijau,” pungkasnya.

Baca Juga: Arthur Irawan Isyaratkan Gantung Sepatu Akhir Musim Ini

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya