Tak Lagi Gunakan Specs, Ini Bocoran Jersey Arema FC Tahun Depan

Mana nih suaranya para pemburu jersey

Malang, IDN Times - Arema FC menyatalan telah menjalin kerjasama baru dengan sebuah  apparel sport untuk kostum mereka musim depan. Apparel tersebut dikabarkan dari Negara Matador atau Spanyol. Sebelumnya, kerjasama arema FC dengan Apparel sport Specs telah berakhir pada 31 Desember 2018.

1. Akan miliki tiga jersey berwarna biru, putih dan emas

Tak Lagi Gunakan Specs, Ini Bocoran Jersey Arema FC Tahun DepanInstagram.com/aremafcofficial

Namun, Media Officer Arema FC, Sudarmaji masih enggan memberitahukan nama apparel sport yang akan dipakai oleh Arema FC musim depan. Bocorannya, Arema akan memiliki tiga jersey dengan warna biru, putih dan emas. Kostum itu rencananya akan dirilis pada 9 Januari mendatang. "Tunggu aja, tinggal menghitung hari," ungkapnya Selasa (1/1)

Baca Juga: Preview Arema FC Vs Sriwijaya FC: Penutup Kisah Luar Biasa Singo Edan

2. Assisten pelatih tidak mempermasalahkan apparel jersey

Tak Lagi Gunakan Specs, Ini Bocoran Jersey Arema FC Tahun DepanIDN Times/aremafcofficial

Sedangkan, Assisten pelatih Arema FC, Kuncoro mengatakan tim pelatih dan jajaran pemain tidak mempermasalahkan adanya apparel sport yang akan digunakan pada musim depan. "Urusan jersey itu kita serahkan ke manajemen, apapun apparelnya sama saja," ujarnya.

3. Kostum yang mudah menyerap

Tak Lagi Gunakan Specs, Ini Bocoran Jersey Arema FC Tahun DepanInstagram.com/aremafcofficial

Di sisi lain, tim pelatih berharap apparel sport barunya tidak membebani pemain saat dikenakan dalam permainan. Menurutnya, jika jersey yang dikenakan ringan bisa membuat kenyamanan dalam permainan. Pemain juga berharap jersey yang dikenakan pada musim depan bisa menyerap keringat.

"Pakaian yang ringan dan mudah menyerap akan membuat pemain bisa nyaman pada saat permainan," ujarnya.

Baca Juga: Arema FC Berburu Penyerang Asing Asal Brasil, Siapa Dia?

4. Warna Jersey Arema Musim 2018

Tak Lagi Gunakan Specs, Ini Bocoran Jersey Arema FC Tahun DepanInstagram/Aremafcofficial

Arema FC memang selalu menggunakan  warna biru sebagai identitas di klub pada jersey utamanya karena itu sebuah simbol bagi Arek Malang. Pada musim lalu, Arema FC menggunakan tiga warna jersey yaitu biru dengan sentuhan warna putih sebagai jersey kandang. Selanjutnya untuk laga tandang berwarna putih dengan sentuhan biru pada lengannya. Dan yang terakhir warna merah dengan sentuhan warna putih. Pada musim lalu, warna merah dipilih sebagai simbol keberanian tim Singo Edan tak pernah padam.

Jersey musim lalu tersebut memiliki motif yang sama hanya berbeda pada warna saja. Menurut keterangan resminya di akun Instagram, motif jersey pada tahun 2018 memiliki filosofi tersendiri. Pemilihan motif garis yang membentuk anyaman dari bawah hingga ke atas mengisyaratkan persatuan dan kesederhanaan. Anyaman adalah sesuatu yang mengeratkan, saling mendukung, dan menjaga. Sementara kerah berbentuk O mengandung filosofi kebersamaan tanpa melihat perbedaan. Lalu obras lima benang yang ada di jersey merupakan gambaran lima komponen besar di Malang Raya.

Baca Juga: Banyak Bermunculan Spanduk Aremania Tolak Bela Tauhid di Kota Malang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya