Piala Indonesia Leg Kedua, Arema FC Menang 3-0 Saat Lawan Persita

Arema lolos babak 16 besar

Malang, IDN Times - Arema FC bertemu dengan Persita Tangerang dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, pada Minggu (3/2). Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Sport Center, Tangerang, Arema FC berhasil kalahkan Persita dengan skor 3-0. 

Sebelumnya, saat leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Arema FC berhasil kalahkan Persita dengan skor 4-1.

Baca Juga: Cetak Dua Gol ke Gawang Persita, Robert Lima Dipuji Pelatih Arema FC

1. Gol pertama Arema FC dicetak oleh Makan Konate

Piala Indonesia Leg Kedua, Arema FC Menang 3-0 Saat Lawan PersitaInstagram/aremafcofficial

Meski bermain tandang, Arema FC sejak dimulainya pertandingan terlebih dahulu mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan Persita. Beberapa kali gawang Persita terancam lewat aksi Robert Lima maupun Konate. 

Arema FC baru berhasil menjebol gawang Persita Tangerang, pada menit ke-24 melalui Makan Konate. Gol itu berawal dari aksi Jayus Hariono yang berhasil memberi umpan matang kepada Konate. Konate yang berdiri bebas dengan mudah menjebol gawang Persita.

2. Babak pertama berakhir, Arema FC ungguli Persita

Piala Indonesia Leg Kedua, Arema FC Menang 3-0 Saat Lawan PersitaInstagram/aremafcofficial

Seusai gol Makan Konate, Persita Tangerang mulai mengambil inisiatif menyerang untuk menyamakan kedudukan. Persita menyerang gawang Arema melalui aksi Chandra Waskito, sayang bola hasil tendangannya masih di atas gawang Arema FC.

Hingga peluit babak pertama selesai, kedudukan masih tetap 0-1 untuk keunggulan Arema FC. 

3. Kepala Robert Lima terluka saat babak kedua

Piala Indonesia Leg Kedua, Arema FC Menang 3-0 Saat Lawan PersitaInstagram/aremafcofficial

Memasuki babak kedua, Arema FC tak mengendorkan serangannya meski telah unggul satu gol. Bahkan, kepala Robert Lima terluka akibat berbenturan dengan pemain Persita, Amri Alamsyah. 

Seusai mendapatkan perawatan medis, Robert Lima malah membuat gol pada menit ke-76. Gol itu berawal dari aksi Dedek Setiawan yang merangsek masuk ke pertahanan Persita. 

Dedik kemudian memberi umpan matang kepada Robert Lima. Tanpa kesulitan, Robert Lima berhasil mencetak gol kedua bagi Arema FC.

4. Pertandingan sempat dihentikan karena asap flare

Piala Indonesia Leg Kedua, Arema FC Menang 3-0 Saat Lawan PersitaInstagram/persita.official

Setelah gol dari Robert Lima, pertandingan sempat dihentikan sejenak oleh wasit. Alasannya, stadion dipenuhi asap flare yang dinyalakan oleh suporter Persita Tangerang. 

Seusai stadion terlihat bersih dari asap flare, pada menit ke-84 wasit memutuskan untuk memulai pertandingan kembali. Selang beberapa menit kemudian, Nur Hardianto yang masuk menggantikan Robert Lima langsung mencetak gol.

Gol Nur Hardianto menjadi gol terakhir dalam pertandingan itu. Arema FC berhasil menang 3-0 atas Persita Tangerang.

Baca Juga: Milo Mainkan Skuad Terbaik Saat Arema FC Kontra Persita Tangerang

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya