Pelatih Milomir Kecewa Arema FC Tersingkir dari Piala Indonesia

Gak lolos rek

Malang, IDN Times - Arema FC telah tersingkir dari Piala Indonesia setelah kalah agregat gol tandang dengan Persib Bandung. Pada leg pertama, Arema FC ditahan imbang Persib 1-1 dan saat leg kedua Arema FC juga dipaksa bermain seri 2-2 oleh Persib. 

Sebelumnya, dalam pertandingan leg kedua di Stadion Kanjuruhan, pada Jumat (22/2), Arema FC sempat unggul dua kali atas Persib. Akan tetapi, hingga peluit pertandingan berakhir, Persib bisa memaksakan hasil imbang 2-2. 

Baca Juga: Masuk 8 Besar, Persib Sukses Singkirkan Arema FC di Kanjuruhan

1. Pelatih Arema FC kecewa

Pelatih Milomir Kecewa Arema FC Tersingkir dari Piala IndonesiaIDN Times/Bela Ikhsan

Tidak lolosnya Arema FC ke babak 8 besar Piala Indonesia membuat sang pelatih, Milomir Seslija, kecewa. Menurutnya, pemain Arema FC masih perlu pemantapan tim, agar semakin kompak.

"Sepertinya kami harus ada proses lagi untuk memantapkan tim Arema, agar bisa kuat dari sisi manapun," ujarnya, Jum'at (22/2) di Stadion Kanjuruhan Malang.

2. Lini tengah Arema FC sering kedodoran saat lawan Persib

Pelatih Milomir Kecewa Arema FC Tersingkir dari Piala IndonesiaIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Milo sapaan Milomir mengaku jika lini tengan Arema FC kedodoran saat melawan Persib Bandung. Kembalinya bermainnya Pavel Smolyachenko usai sembuh dari penyakit dan Alfin Tuasalamony ternyata belum bisa bekerjasama secara maksimal.

"Masalahnya soal mobilitas. Alfin dan Pavel belum bisa gesit, sehingga tidak memungkinkan apabila menambah daya serang," ujarnya.

3. Arema FC unggul dua kali dari Persib

Pelatih Milomir Kecewa Arema FC Tersingkir dari Piala IndonesiaIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Sebetulnya, menurut pandangan Milo, Arema FC beberapa kali memberikan serangan dan terus mengurung pertahanan Persib Bandung. Dengan menggunakan strategi itu, Arema FC berhasil unggul terlebih dahulu melalui aksi Makan Konate.

Akan tetapi, saat babak kedua, Persib Bandung langsung dapat memaksakan hasil seri. Kedua gol itu dicetak oleh  Ezechiel Ndouasel dan Ghozali

Meski seri 2-2, Arema FC menuruty Milo secara permainan lebih unggul daripada Persib Bandung. Arema FC kerap menyerang ke jantung pertahanan Persib. Sayangnya, Persib Bandung bisa memaksakan hasi seri melalui skema serangan balik.

4. Milo memuji permainan Arema FC

Pelatih Milomir Kecewa Arema FC Tersingkir dari Piala IndonesiaIDN Times/Bela Ikhsan

Meski kalah dari Persib Bandung, Milo tetap memuji permainan anak didiknya di tim Singo Edan. Menurutnya, sebuah keburuntungan Persib Bandung bisa mengalahkan Arema FC.

"Selama 90 menit mereka bermain bagus. Mereka menampilkan sekuat tenaganya. Tetapi, Arema masih lebih baik dari Persib," terangnya.

Baca Juga: Mantan CEO Dituduh Atur Skor, Arema FC Pilih Fokus Piala Indonesia

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya