Kalahkan Persita, Barito Raih Kemenangan Perdana di Piala Presiden

Tiga poin pertama, nih

Malang, IDN Times - Barito Putera berhasil meraih kemenangan pertamanya di Grup E Piala Presiden 2019. Hal ini setelah, Barito mengalahkan Persita dengab skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (9/3).

Dalam pertandingan itu Gavin Kwan menjadi bintang Barito dengan mencetak dua gol pada menit 35 dan menit ke-82. Satu gol Barito Putera lainnya dicetak oleh Artur Jesus pada menit ke-29. Untuk satu gol balasan Persita dicetak oleh Kito Chandra menit ke-76.

Baca Juga: Kalah dari Persela, Persita Sebut Kurang Persiapan

1. Gol pertama dicetak oleh Artur Jesus

Kalahkan Persita, Barito Raih Kemenangan Perdana di Piala PresidenIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Sejak menit awal, Gavin Kwan bermain sebagai penyerang. Strategi yang diracik oleh Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago itu berdampak pada pola permainan menyerang timnya. 

Pada menit-menit awal babak pertama Barito Putera langsung mendapat peluang emas menit ke-9. Akan tetapi, tendangan Artur Jesus masih ada di atas mistar gawang. 

Peluang emas Barito Putera kemudian dicetak oleh Paulo Sitanggang. Paulo Sitanggang yang berada di luar kotak penalti mendapatkan ruang tembak. Dengan yakin Paulo kemudian menendang keras bola dari luar kotak penalti meskipun tendangannya hanya menghasilkan sepak pojok bagi Barito.

Gol yang ditunggu Barito Putera akhirnya terjadi pada menit ke-29 melalui aksi Artur Jesus. Gol itu berawal dari sundulan Gevin Kwan yang ditepis oleh kiper Persita, sehingga Barito mendapat sepak pojok. Memanfaatkan sepak pojok, Artur Jesus kemudian menyundul bola ke gawang Persita. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Barito.

2. Gavin Kwan ubah skor menjadi 2-0

Kalahkan Persita, Barito Raih Kemenangan Perdana di Piala PresidenIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Selan enam menit seusai gol Artur Jesus, Gavin Kwan berhasil mencetak gol kedua bagi Barito Putera. Gol Gavin berawal dari tendangan bebas Rizky Pora, mendapat umpan dari Rizky, Gavin menyundul bola ke gawang Persita. 

Skor 2-0 untuk keunggulan Barito Putera bertahan hingga babak pertama usai.

3. Persita berhasil memperkecil kedudukan

Kalahkan Persita, Barito Raih Kemenangan Perdana di Piala PresidenIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Pada babak kedua, untuk mengejar ketinggalan dua gol, Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Menit 52 Persita mendapay peluang melalui tendangan Diego Banowo, sayang tendangan itu masih bisa ditepis kiper Barito Yoo Jae Hoon.

Persita Tangerang berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-76. Gol itu terjadi setelah tendangan Kito Chandra gagal dihalau oleh Yoo Jae Hoon.

4. Gavin cetak gol kedua dan bikin Barito unggul 3-1

Kalahkan Persita, Barito Raih Kemenangan Perdana di Piala PresidenIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Kecolongan satu gol, membuat Barito Putera semakin gencar menyerang pertahanan Persita di menit-menit akhir babak kedua. Pada menit ke-82, Gavin Kwan berhasil kembali menambah gol bagi Barito Putera. 

Gol itu hasil dari umpan Andri Ibos yang lolos dari kawalan pemain belakang Persita. Dia kemudian melepaskan umpan ke Gavin yang langsung menendang ke gawang Persita Tangerang. Skor berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan Barito Putera dan bertahan hingga wasit meniup peluit, tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga: BMKG Deteksi 3 Titik Panas di Aceh Bagian Barat dan Tengah

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya