Arema FC Menang 4-1 Saat Lawan Persita di Kanjuruhan

Pemain asing baru Arema FC sumbang gol

Malang, IDN Times - Arema FC bertanding melawan Persita Tangerang dalam lanjutan babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Pertandingan kedua tim itu diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (26/1). 

Dalam pertandingan Arema FC berhasil menang dengan skor 4-1 atas Persita. 

Baca Juga: Ingin Fokus di PSSI, Iwan Budianto Resmi Mundur dari CEO Arema FC

1. Arema FC cetak gol pada awal babak pertama

Arema FC Menang 4-1 Saat Lawan Persita di KanjuruhanIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Sejak peluit tanda babak pertama dimulai, Arema FC langsung menekan Persita Tangerang. Hasilnya, Arema FC berhasil mencetak gol pada menit ke-6 melalui sontekan pemain asingnya, Robert Lima Guimaraes. 

Gol itu berawal dari umpan bola Pavel Smolyachenko kepada Robert. Usai menerima umpan dari Pavel, tanpa penjagaan berarti Robert langsung menendang bola itu ke gawang Persita. 

2. Dendi dan Hamka tambah keunggulan Arema FC

Arema FC Menang 4-1 Saat Lawan Persita di KanjuruhanIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Seusai gol Robert Lima Guimaraes, Arema FC terus menambah pundi-pundi golnya. Pada menit ke-10, Dendi Santoso menambah keunggulan Arema FC menjadi 2-0. 

Berselang enam menit setelah gol Dendi Santoso, Hamka Hamzah membobol gawang Persita Tangerang. Gol itu berawal dari umpan lambung Hendro Siswanto kepada Hamka.

Hamka kemudian tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Persita. Skor 3-0 untuk kemenangan Arema FC bertahan hingga babak pertama usai. 

3. Persita Tangerang berhasil perkecil ketertinggalan

Arema FC Menang 4-1 Saat Lawan Persita di KanjuruhanIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Babak kedua dimulai Arema FC langsung menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali Arema FC melakukan serangan ke pertahanan Persita, akan tetapi serangan Singo Edan berhasil dihalau oleh pertahanan Pendekar Cisadane julukan Persita. 

Keasyikan menyerang, Persita berhasil membobol gawang Arema FC pada menit ke-59 melalui serangan balik. Gol Persita itu dicetak oleh Chandra Waskito.

4. Arema FC menambah gol

Arema FC Menang 4-1 Saat Lawan Persita di KanjuruhanIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Seusai kebobolan, Arema FC mencoba meningkatkan intensitas penyerangannya. Beberapa kali Robert Lima, Dendi Santoso, dan Pavel secara bergantian menggempur pertahanan Persita.

Arema FC kemudian berhasil menambah golnya pada menit ke-78 melalui kaki Robert Lima. Gol ini membuat skor berubah menjadi 4-1 untuk kemenangan Arema FC. Skor itu ternyata bertahan hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan. 

Baca Juga: Hadapi Persita Tangerang, Pelatih Arema FC Buta Kekuatan Lawan

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya