Vigit Diperiksa Terkait Dugaan Pengaturan Skor di Liga 2

Kuasa hukum sebut Vigit sedang sakit

Surabaya, IDN Times - Tersangka kasus pengaturan skor, Vigit Waluyo dibawa ke Direkorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur, Kamis (24/1). Dia akan menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik dari Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Mabes Polri.

1. Diperiksa hari ini di Ditreskrimum Polda Jatim

Vigit Diperiksa Terkait Dugaan Pengaturan Skor di Liga 2IDN Times/Ardiansyah Fajar

Wakasatgas Antimafia Bola, Brigjen Pol Krishna Murti mengatakan bahwa pihaknya jalan terus untuk mengungkap praktik mafia di pesepakbolaan Indonesia. Dia tidak akan berhenti sampai menemukan hal yang diperlukan mengungkap jaringan mafia ini. "Saudara Vigit sudah ditetapkan tersangka oleh satgas, yang bersangkutan nanti diperiksa," ujarnya saat ditemui di Mapolda Jatim, Kamis (24/1).

2. Polri koordinasi dengan Kemenkumham

Vigit Diperiksa Terkait Dugaan Pengaturan Skor di Liga 2Dok.IDN Times/Istimewa

 

Krishna menambahkan, Satgas Antimafia Bola Mabes Polri telah berkoordinasi dengan Dirjen Lapas Kemenkumhan untuk memeriksa Vigit. "Kita minta diperiksa di Polda Jatim. Untuk materinya nanti diperiksa dulu. Kita punya banyak data untuk membongkar," katanya.

3. Ungkap praktik pengaturan skor di Liga 2

Vigit Diperiksa Terkait Dugaan Pengaturan Skor di Liga 2IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Pria dengan satu bintang emas ini menyampaikan, dalam kasus Vigit ini yang diutamakan ialah terkait Liga 2. Pihaknya, telah mengantongi fakta yang terjadi selama pagelaran Liga 2. "Ini juga ada pengembangan Dwi Irianto, bukan cuma PSMP Mojokerto, yang lainnya banyak," terang Krishna.

4. Kuasa hukum sebut Vigit sakit

Vigit Diperiksa Terkait Dugaan Pengaturan Skor di Liga 2startupnation.com

 

Sementara itu, Kuasa Hukum Vigit, Muhammad Soleh mengatakan kalau kondisi kliennya kurang sehat. Namun, Vigit tetap dijemput oleh kepolisian dengan pengawalan ketat dari Lapas Kelas 1A, Sidoarjo ke Mapolda Jatim.

"Saat ini kondisinya lagi kurang sehat karena masalah jantungnya. Tapi ini sudah ada dokpol gak mungkin diperiksa di sini, mungkin langsung diperiksa di RS Bhayangkara baru ke Polda," kata Sholeh.

Baca Juga: Satgas Anti Mafia Bola Periksa Vigit Waluyo di Penjara

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya