Comscore Tracker

Usai Lumat Timor Leste dan Hong Kong, Giliran Balas Dendam ke Vietnam

GBT sepi, Shin Tae-yong ajak warga dukung Timnas

Surabaya, IDN Times - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 kembali menang telak 5-1 saat lawan Hong Kong U-20 pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia atau AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (16/9/2022). Kini, Garuda Nusantara bersiap menghadapi laga ketiga lawan Vietnam U-20.

1. Tekad juara grup hingga misi balas dendam

Usai Lumat Timor Leste dan Hong Kong, Giliran Balas Dendam ke VietnamLatihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Laga lawan Vietnam tentu menjadi hal yang sangat penting untuk mengamankan posisi juara Grup F Kualifikasi AFC U-20. Mengingat, saat ini poin Indonesia dan Vietnam sama. Yakni 6 poin, dari dua pertandingan yang dilakoni. Praktis, kedua tim ini selalu menang.

Tak hanya itu saja, laga lawan Vietnam nanti juga akan mengusung misi balas dendam Indonesia. Karena pada AFF lalu, Indonesia merasa dicurangi oleh Vietnam dan Thailand yang diduga main mata, sehingga Indonesia gagal lolos dari penyisihan grup.

"Memang saat AFF Thailand dan Vietnam tidak sportif, kita dirugikan olehnya. Tetapi kali ini di home kita perlu melakukan balas dendam," tegas Pelatih Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

2. Ajak suporter ramaikan Stadion GBT

Usai Lumat Timor Leste dan Hong Kong, Giliran Balas Dendam ke VietnamStadion Gelora Bung Tomo pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) ini pun mengajak masyarakat khususnya warga Kota Pahlawan untuk lebih antusias mendukung Timnas Indonesia U-20 dengan datang langsung ke Stadion GBT. Sebab, dalam dua pertandingan lawan Timor Leste dan Hong Kong, penonton yang hadir hanya sedikit.

Kehadiran suporter dan dukungannya tentu menjadi pelecut semangat para penggawa Garuda Nusantara. Sehingga, Indonesia bisa menekuk Vietnam sekaligus memastikan lolos dari Grup F Kualifikasi AFC U-20.

"Saya berharap banyak penonton datang menyaksikan kemenangan Indonesia," kata Shin.

3. Pertandingan digelar Minggu besok

Usai Lumat Timor Leste dan Hong Kong, Giliran Balas Dendam ke VietnamDuel Timnas U-20 versus Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (dok. PSSI)

Sekadar diketahui, laga antara Indonesia melawan Vietnam akan digelar di Stadion GBT pada Minggu (18/9/2022). Dalam laga ini, Indonesia kembali bermain malam. Yakni pukul 20.00 WIB. Sebelum laga tersebut, penonton dapat menikmati pertandingan Timor Leste lawan Hong Kong pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Begini Kondisi Cahya Supriadi Menurut Pelatih Timnas U-20

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya