Tutup Liga 1 dengan Kemenangan, Persebaya Jaga Gengsi Atas Arema FC

Musim ngarep kudu ngosek, Jul!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya menutup Liga 1 2023/2024 dengan manis. Tim berjuluk Bajul Ijo ini menang tipis atas lawannya Persik Kediri dengan skor 2 - 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (28/4/2024).

Kemenangan ini juga menjadikan tim asuhan Paul Munster untuk tetap menjaga gengsi dari Arema FC. Karena, poin yang dimiliki Persebaya kini tak akan dapat disalip oleh Singo Edan, meksi nanti di pertandingan terakhir mereka menang.

Pada pertandingan melawan Persik, Persebaya tampil menyerang. Terbukti tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini mencetak gol lebih dulu lewat strikernya, Wildan Ramdhani pada menit ke-53. Tapi dibalas oleh pemain Persik, Ridwan menit ke-57. Saat tambahan waktu, striker asing Paulo Henrique mencetak gol menit ke 90+2. Laga berakhir dengan skor 2-1.

Pelatih Persebaya, Paul Munster mengatakan, kemenangan ini memang sudah sesuai target yang dicapai Bajul Ijo. Paul ingin memberikan persembahan yang mengesankan kepada warga Kota Pahlawan khususnya Bonek dan Bonita.

"Kita sudah diskusi dengan tim, kita harus menang. Seperti yang saya katakan bahwa kita harus bermain dengan bangga, untuk diri sendiri, keluarga, dan suporter. Dan, untuk masyarakat Surabaya," ujarnya usai pertandingan.

Setelah ini, eks pelatih Bhayangkara FC ini sudah menyusun kerangka tim untuk kompetisi musim depan. Paul menjamin bahwa Persebaya akan memberikan kejuran sebagai tim besar di Liga Indonesia.

"Rencana kita sudah mulai berjalan, dan melihat manajemen juga untuk mendiskusikan musim depan, musim depan akan menggelitik," katanya.

"Jadi tidak terlalu lama. Tapi kami berencana dan juga bersabar menunggu saat yang tepat bagi pemain untuk masuk dan keluar, tapi musim baru saja berakhir sekarang," tambah dia.

Paul berharap kerangka yang diajukannya seperti belanja pemain baru dapat direalisasikan oleh manajemen. "Jadi harapannya dalam beberapa minggu ke depan, mungkin hal-hal menarik akan mulai terjadi, tapi bersabarlah yang pasti perlahan-lahan segalanya akan mulai berubah untuk musim depan," pungkasnya.

Kemenangan melawan Persik ini membuat Persebaya menduduki posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Tim Kota Pahlawan ini mengoleksi sebanyak 42 poin dari 34 pertandingan yang dilakoni. Rinciannya, 10 kali menang, 12 kali seri dan 12 kali kalah.

Baca Juga: Sengit! Persebaya Sikat Persik 2-1 Lewat Gol Menit Akhir

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya